Page Detail

Wujudkan Pengurus Kompeten SKI FIB UNS Gelar Leadership Academy Chapter 1

Wujudkan Pengurus Kompeten SKI FIB UNS Gelar Leadership Academy Chapter 1

Berangkat untuk memberi bekal kepemimpinan dan pemahaman berorganisasi, Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) Syiar Kegiatan Islam (SKI) Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Sebelas Maret (UNS) menggelar kegiatan Leadership Academy Chapter 1 selama dua hari (13-14/05/2023) di Aula SMP IT Insan Kamil, Karanganyar. Kegiatan ini mengusung tema Membentuk Kepribadian Muslim yang Ideal, Menuju Kejayaan Umat.

Kepala Bidang Kaderisasi SKI FIB UNS 2023, Lukman, menyampaikan latar belakang diadakannya kegiatan ini adalah sebagai wadah pembentukan pengurus yang kompeten dalam memimpin dan mengelola organisasi. “Melalui kegiatan ini, peserta diharapkan mampu meningkatkan kualitas pengembangan diri dalam berorganisasi” tuturnya.

Salah satu narasumber dalam kegiatan tersebut, Yunus Abdul Aziz menyampaikan, untuk membentuk karakter mahasiswa yang ideal melalui organisasi kampus haruslah disertai penanaman nilai-nilai yang kuat. "Penanaman nilai-nilai untuk membentuk karakter menjadi hal yang penting dan harus diperhatikan dalam setiap kegiatan mahasiswa. Nilai-nilai yang wajib ada diantaranya religiusitas, kejujuran, dan kedisplinan," jelasnya.

Kegiatan yang diikuti oleh sebanyak 38 peserta, yang terdiri dari mahasiswa pengurus SKI FIB UNS ini diharapkan dapat membuahkan individu yang lebih kompeten dalam aspek berorganisasi. Kegiatan ditutup dengan foto bersama antara seluruh peserta, panitia, dan narasumber. (SKI/Gar/Rensi)