Page Detail

Usung Tema Internasionalisasi dan Simfoni Kebersamaan FIB Ikuti Kompetisi TikTok Branding UNS

Usung Tema Internasionalisasi dan Simfoni Kebersamaan FIB Ikuti Kompetisi TikTok Branding UNS

Branding menjadi faktor penting bagi institusi guna mengenalkan profil sekaligus menunjukkan keunggulan, hal tersebut juga dilakukan oleh Universitas Sebelas Maret (UNS) dengan mengadakan kompetisi TikTok Branding dalam rangka memeriahkan Dies Natalis ke-46 UNS. Fakultas Ilmu Budaya (FIB) menyambut semangat kegiatan tersebut dengan turut serta berkompetisi.

Harapan menjadi pemenang tetap melambung, namun mengutip pendapat Andika Nur Ubay Dillah, S.Sn (koreografer Tim TikTok FIB) yang terpenting bisa saling berbagi kebahagiaan dan menambahkan pengetahuan tentang seni tari. “Saya seneng bisa berbagi pengalaman menari dengan teman-teman di FIB” ungkapnya ditemui saat melatih (04/04/2022).

Sedikit membocorkan konsep yang Andika garap, bahwa TikTok FIB berbicara tentang ruang lingkup budaya, internasionalisasi, dan kebersamaan. “saya sedikit spoiler ini, secara garis besar video TikTok FIB nanti akan menonjolkan kebersamaan yang akan disimbolikkan dalam sajian seni tari. Saya juga ingin menjadikan video ini sebagai jendela pada masyarakat pada umumnya, bahwa FIB mampu merangkul segala perbedaan” terangnya.

Sub Koordinator Non Akademik FIB UNS, Tri Utami, S.E yang tergabung dalam Tim TikTok FIB mengaku senang karena dapat pengalaman baru. Beliau juga mengatakan bahwa saat ini TikTok tengah populer dan sangat cocok sebagai media untuk branding  dan mengenalkan kebudayaan. (Rensi)