Page Detail

Usung Misi Mulia FIB UNS adakan Donor Darah

Usung Misi Mulia FIB UNS adakan Donor Darah

Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Sebelas Maret (UNS) melangkah bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) UNS, Palang Merah Indonesia (PMI) Solo, Medical Center UNS dan Korps Suka Rela (KSR) PMI Unit UNS menggelar Donor Darah pada Senin pagi (11/09/2023) di Gedung I. Suharno FIB UNS. Plt. Wakil Rektor Riset dan Inovasi UNS, Prof. Dr. Kuncoro Diharjo, S.T., M.T hadir serta membuka kegiatan kali ini.

Dekan FIB UNS, Prof. Dr. Warto, M.Hum dalam sambutannya berpesan untuk melanjutkan kegiatan mulia ini. “Mengetahui bersama bahwa sekantong darah begitu berharga untuk keselamatan banyak orang, karena itu misi mulia yang diinisiasi oleh DWP UNS ini harus terus kita lanjutkan” ungkapnya.

Ungkapan senada juga diutarakan oleh Prof. Kuncoro, beliau menghimbau agar kebersamaan untuk menyelamatkan banyak orang harus diteguhkan. “Donor darah itu sangat bermanfaat, baik secara pribadi ataupun untuk orang lain. Benar kata pak dekan tadi bahwa kegiatan semacam ini perlu dilanjutkan, setiap elemen yang menggelar kegiatan mulia ini harus diteguhkan. Harapannya kegiatan Donor Darah UNS terus diadakan disetiap bulannya” paparnya.

Target sebanyak 50 kantong darah dalam kegiatan Donor Darah kali ini tercapai, adapun pendonor terdiri dari dosen, tenaga kependidikan, DWP, dan mahasiswa di UNS. Selain membantu membakar kalori, manfaat donor darah bagi pendonor adalah dapat menurunkan risiko terjadinya kangker. Donor darah secara teratur diketahui dapat menurunkan kekentalan darah. (Gar/Rensi)