Page Detail

Undang Kepala Museum Pusat TNI AU  Prodi Ilmu Sejarah FIB UNS Pantik Semangat Tuju Cita Mahasiswa

Undang Kepala Museum Pusat TNI AU Prodi Ilmu Sejarah FIB UNS Pantik Semangat Tuju Cita Mahasiswa

Merancang masa depan yang gemilang memang membutuhkan beberapa cara yang dibareng dengan kedisiplinan, mengilhami hal tersebut Program Studi (prodi) Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Sebelas Maret (UNS) mengundang alumni sekaligus Kepala Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala, Kolonel. Sus. Yuto Nugroho, S.S. dalam kegiatan Kuliah Umum bertajuk Peran Ilmu Sejarah dalam Pertahanan Bangsa pada Rabu pagi (20/09/2023) di Ruang 301 Gedung R.I Muljanto FIB UNS.

Kuliah Umum ini diikuti oleh Dosen dan Mahasiswa Prodi Ilmu Sejarah FIB UNS semester awal. Selain menambah wawasan dan pengetahuan tentang sejarah museum dirgantara, kegiatan ini juga sebagai upaya prodi memantik semangat para mahasiswa untuk terjaga menuju impian mereka.

Dr. Waskito Widi Wardojo, S.S, M.A., selaku Plt. Kepala Prodi Ilmu Sejarah FIB UNS dalam sambutanya menyiratkan harapan pada peserta untuk mendengarkan sekaligus mencatat beberapa hal yang penting dalam kuliah umum ini, karena melalui pemaparan narasumber peserta akan dapat menemukan cara menuju sukses. “Beliau (Kolonel. Sus. Yuto Nugroho) merupakan contoh pribadi sukses yang bisa ditiru prinsip dan disiplinnya” tuturnya.

Membuka pemaparan dengan sangat renyah, Kolonel. Sus. Yuto Nugroho memberikan beberapa poin prinsip yang dapat kita ambil guna mendekat menuju kesuksesan. “Ayo saya ajak adik-adik semua untuk idealis menuju cita-cita kalian. Idealis tersebut memacu daya kalian untuk terus belajar dan memahami banyak hal, melalui pembelajaran tersebut akan menuntun kalian lebih dekat pada cita-cita” tutupnya. (Gar/Rensi)