Page Detail

Tim Choir FIB UNS Siap Jelang UNS Virtual Choir Festival 2021

Tim Choir FIB UNS Siap Jelang UNS Virtual Choir Festival 2021

Choir Team Fakultas Ilmu Budaya (FIB) UNS siap menyemarakkan Kompetisi UNS Virtual Choir Festival 2021 dalam rangka Dies Natalis ke-45 UNS, berbagai macam persiapan mulai dari pemilihan lagu, aransemen, hingga latihan yang dilakukan secara teratur. Yusana Sasanti Dadtun, S.S., M.Hum. sebagai pelatih mencoba menyuguhkan lagu dolanan dalam nuansa yang berbeda.

“Kami aransemen ulang lagu dolanan, coba kami kemas secara lebih kekinian dan pastinya akan ada kejutan  FIB Choir Team dalam Kompetisi UNS Virtual Choir Festival 2021 nanti”, jelasnya.

Dijumpai di sela latihan pada hari Senin (23/02/2021) Yusana menjelaskan bahwa ada beberapa kendala ketika melatih, misalnya saja keselarasan nada, harmonisasi, dan tingkat emosional ketika bernyanyi. “Anggota tim bukan merupakan penyanyi profesional, jadi saya harus benar-benar jeli untuk mengarahkan mereka, baik dari aspek keselarasan nada, harmonisasi dan tingkat emosional”, ungkapnya.

FIB Choir Team ini direncanakan untuk langkah jangka panjang, tidak terhenti pada kompetisi dalam rangka dies natalis universitas saja, selain itu menurut pelatih yang juga Dosen Prodi Ilmu Sejarah ini menegaskan bahwa tim ini tetap akan berlatih membawakan lagu-lagu daerah seluruh Indonesia.

Iya ini merupakan proyek jangka panjang, choir team ini paling tidak dapat mengisi waktu luang kala seminar ataupun acara-acara fakultas. Kami juga tetap konsisten untuk membawakan lagu-lagu daerah, bukan hanya dari Jawa saja melainkan dari penjuru Nusantara”, pungkas Yusana. (Rensi)