Page Detail

Tapaki Semester Februari – Juli 2023  FIB UNS Lantik Mahasiswa Baru Prodi S-2 Ilmu Linguistik dan S-3 Linguistik

Tapaki Semester Februari – Juli 2023 FIB UNS Lantik Mahasiswa Baru Prodi S-2 Ilmu Linguistik dan S-3 Linguistik

 

 

Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Sebelas Maret (UNS) lantik mahasiswa baru Program Studi (prodi) S-2 Ilmu Linguistik dan S-3 Linguistik semester Februari – Juli 2023, kegiatan ini dilaksanakan pada Senin pagi (20/02/2023) di Ruang Seminar Gedung I. Suharno FIB UNS. Sejumlah 15 mahasiswa jenjang pascasarjana dilantik oleh Dekan FIB UNS, Prof. Dr. Warto, M.Hum.

Wakil Dekan Akademik, Riset, dan Kemahasiswaan FIB UNS, Prof. Dr. Tri Wiratno, M.A. menyisipkan imbauan dalam laporan kegiatan kali ini, beliau mengatakan agar mahasiswa bersungguh-sungguh menjalani perkuliahan. “Tercatat bahwa pendaftar program pascasarjana di FIB UNS lebih stabil, ombak pasang surut pendaftar tidak begitu kentara. Nah  saya menghimbau pada teman-teman (mahasiwa) untuk semangat dan bersungguh-sungguh melakoni setiap perkuliahan” imbaunya.

Senada dengan Prof. Tri, Prof. Warto dalam sambutannya berharap agar studi mahasiswa berjalan dengan lancar. “Harapan saya agar lulus tepat waktu, karena itu mahasiswa harus mengikuti berbagai sistem yang diterapkan oleh universitas. Sekali lagi saya ucapkan selamat bergabung dalam keluarga besar FIB UNS” tuturnya.

Prof. Warto juga menambahkan pesan bagi mahasiswa melalui filosofi logo Dewa Ruci. “Di sini (FIB) tempatnya untuk orang belajar tentang budaya. Melalui logo Dewa Ruci yang gagah berdiri di halaman FIB UNS, mari kita belajar bersama bahwa puncak dari belajar adalah memberikan dan berdaya untuk membantu sesama. Layaknya satria tangguh Pandawa, Bima, yang menemukan tentang intisari ilmu pengetahuan dari sang guru, Dewa Ruci” pesannya.

Selesai pelantikan kegiatan ditutup dengan sesi foto bersama, kemudian diteruskan Kuliah Perdana bagi Mahasiswa Baru Prodi S-2 Ilmu Linguistik FIB UNS. Adapun tajuk dalam Kuliah Perdana adalah sharing session dengan alumni berprestasi sebagai narasumbernya. Diharapkan mahasiswa baru dapat mengambil semangat serta belajar tips sukses untuk lulus cepat dan berkualitas dari mereka. (Gar/Rensi)