Page Detail

Suntik Keasrian dan Keindahan Taman, FIB UNS Tanam Bibit Anggrek

Suntik Keasrian dan Keindahan Taman, FIB UNS Tanam Bibit Anggrek

 

 

Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Sebelas Maret (UNS) getol menciptakan keasrian lingkungan serta menggenapi program Green Campus dengan menanam bunga Anggrek di taman belakang Gedung R.I Muljanto FIB UNS para Kamis pagi (27/07/2023). Dr. Dwi Susanto, S.S., M.Hum., Kepala Program Studi (prodi) Sastra Indonesia FIB UNS sekaligus praktisi pembudidaya bunga Anggrek menyuntikkan koleksinya untuk menambah cantik taman fakultas.

Menurut Dr. Dwi Susanto Anggrek selain menambah keindahan juga dapat membantu meredakan polusi, bunga ini juga dinilai sebagian kalangan dapat menyibak stress. “Anggrek itu bunga spesial, beberapa artikel mengatakan dapat meredakan polusi dan menghilangkan stress. Nah penanaman Anggrek di sini (taman FIB UNS) dapat mendukung program Green Campus dan secara tidak langsung dapat mendorong mahasiswa lekas lulus, karena ketika mungkin puyeng memikirkan tugas bisa melipir ke taman, mereka akan dapat inspirasi disertai solusi” paparnya diiringi tawa.

Penanaman Anggrek ini dilakukan oleh Tim pengurus taman, Mahasiswa, Tenaga Kependidikan, dan Dosen FIB UNS. Tercatat ada sebanyak kurang lebih 15 bibit bunga Anggrek, adapun jenisnya Dendribium Appyllum, Dendrobium Anasnum Hutani Kalimantan, Dendrabium Anasnum Sulawesi, dan Dendrabium Larat sp. Nada positif juga disampaikan oleh Tri Utami, S.E Sub Koordinasi Non Akademik FIB UNS menurutnya yang paling penting adalah perawatan kedepannya.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih pada Bapak Dr. Dwi Susanto, beliau dengan sukarela memberikan bibit-bibit bunga Anggrek yang terbaik untuk menambah keindahan taman FIB UNS. Hal tersebut merupakan bukti bahwa seluruh warga FIB UNS handarbeni (ikut merasakan dan memberikan tindakan) menggenapi program Green Campus” tutup Tri Utami. (Gar/ Rensi)