Page Detail

Selaraskan Rasa Guna Songsong Tahun 2022 FIB UNS  Gelar Koordinasi Pimpinan dan Tenaga Kependidikan

Selaraskan Rasa Guna Songsong Tahun 2022 FIB UNS Gelar Koordinasi Pimpinan dan Tenaga Kependidikan

Berdialog merupakan salah satu cara yang efektif untuk menyelaraskan perbedaan, mengilhami hal tersebut  Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Sebelas Maret (UNS), Surakarta mengadakan Koordinasi Pimpinan dan Tenaga Kependidikan (tendik) pada Jumat pagi (07/01/2022) di ruang seminar FIB UNS, forum ini diikuti oleh jajaran dekanat. koordinator, sub koordinator, dan tendik.  

Dekan FIB UNS, Prof. Dr. Warto, M.Hum dalam sambutannya menegaskan untuk menebas semua perbedaan, baik dalam segi kompetensi, gagasan, dan pandangan. “Bekaca pada Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika, kita harus menekan ego serta saling kerja sama demi kesuksesan bersama” ungkapnya.

Prof. Warto juga menambahkan bahwa loyalitas, integritas, dan kejujuran harus selalu tertanam dalam jiwa. “Mari kita bersama melu handarbeni (merasa memiliki), melalui rasa tersebut akan tertanam rasa sayang kita pada institusi, dan muncul keinginan untuk membuatnya bertumbuh” tegasnya.

Melalui forum ini Wakil Dekan SDM, Keuangan, dan Logistik, Dr. Henry Yustanto, M.A memberikan beberapa arahan terkait kewajiban dan hak para karyawan, selain itu beliau juga menegaskan untuk meningkatkan aspek kritis, komunikatif, dan kolaboratif. “Kita harus bekerja keras tangguh dan tegar. Budayakan punya rencana kerja dalam satu minggu, perbaiki diri, dan jangan gemar menunda pekerjaan” imbuhnya.

Selepas dari Koordinasi ini diharapkan semangat kerja semakin kentara, kebersamaan dalam menyelesaikan masalah dengan solid, menukil tagline UNS menyongsong tahun 2022 yaitu maju dalam simfoni kebersamaan, FIB diharapkan dapat meramu semua perbedaan tersebut menjadi seragam dan seirama dalam satu misi untuk memajukan peradaban. (Rensi)