Page Detail

Sambut Kunjungan SLCP UUM, FIB UNS Rembuk Kerja Sama

Sambut Kunjungan SLCP UUM, FIB UNS Rembuk Kerja Sama

Perbincangan guna mencipta terobosan baru untuk memajukan dunia pendidikan memang menjadi salah satu hal yang dinanti. Mengilhami hal tersebut Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Sebelas Maret (UNS) menyambut kunjungan dari Pusat Pengajian Bahasa, Tamadun, dan Falsafah, (SLCP) Universiti Utara Malaysia (UUM) pada Selasa pagi (12/12/2023) di Ruang Sidang 1 FIB UNS.

Dekan FIB UNS, Prof. Dr. Warto, M.Hum. menyambut baik kunjungan dari Delegasi SLCP UUM, beliau juga menyampaikan untuk segera merajut kerja sama dan melaksanakannya. Dekan SLCP UUM, Prof. Dr. Shukri Ahmad, dengan detail menjabarkan beberapa kerja sama yang akan direncanakan.

“Kunjungan delegasi kami lebih tertumpu kepada perbincangan berkenaan aspek kerja sama terkait program pertukaran pelajar, program pertukaran tenaga akademik, kegiatan penyelidikan/penerbitan bersama, seminar dan penelitian bersama, kegiatan pelajar dan kegiatan akademik yang lain” tutur Prof. Shukri.

Prof. Shukri juga berharap dari kerja sama dengan FIB UNS kali ini akan melahirkan banyak penelitian yang dapat memberikan sumbangan pemahaman tentang kebudayaan yang lebih segar. Harapan serupa juga diutarakan oleh Wakil Dekan Akademik, Riset, dan Kemahasiswaan FIB UNS, Prof. Dr. Tri Wiratno, M.A., “Ke depan semoga kerja sama ini dapat berguna untuk mencerdaskan peradaban” pungkasnya. (Gar/Rensi)