Page Detail

Rekatkan Sinergi Jelang Semester Februari – Juli 2024 FIB UNS Gelar Rapat Dewan Dosen

Rekatkan Sinergi Jelang Semester Februari – Juli 2024 FIB UNS Gelar Rapat Dewan Dosen

Menjelang kembali bergulirnya aktivitas akademik di semester Februari – Juli 2024 Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Sebelas Maret (UNS) mengadakan Rapat Dewan Dosen (RDD) guna mengeratkan kembali sinergi setiap instrumen pendidik dan tenaga kependidikan, agar proses perkuliahan menjadi lebih nyaman dan tertata. RDD dilaksanakan pada Senin pagi (05/02/2023) di Ruang Seminar FIB UNS.

Melalui sambutannya Dekan FIB UNS, Prof. Dr. Warto, M.Hum., memberikan beberapa informasi terkait Indikator Kinerja Utama (IKU), rangking UNS, dan mengajak seluruh pendidik berkarya guna kemajuan universitas serta masyarakat. “Saat ini kita berada di peringkat tujuh nasional versi Webometrics, selain itu guna mendorong aspek keterbukaan informasi pada masyarakat mari saya ajak untuk para pendidik berkarya, kemudian diunggah menggunakan platform universitas” ungkapnya.

Prof. Warto juga menyinggung Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) UNS yang getol mengajak seluruh pendidik untuk mendapatkan sertifikasi profesi, karena hal tersebut dapat memacu tercapainya IKU. “FIB memiliki beberapa pendidik yang sudah tersertifikasi profesi, baru-baru ini ada Dr. Herianto, S.S., M.Hum. dan Dr. Bayu Budiharjo, S.S., M.Hum. dalam kompetensi penerjemah tersumpah, kemudian ada saya (Prof. Warto) dan Dr. Asti Kurniawati, S.S., M.Hum. di kompetensi pelestarian warisan budaya tak benda. Nah saya bagian mencatat sesuatu yang tidak terlihat saja” kelakar Prof. Warto diiringi tawa seluruh peserta RDD.

Pemaparan dilanjutkan oleh Wakil Dekan Akademik, Riset, dan Kemahasiswaan FIB UNS, Prof. Dr. Tri Wiratno, M.A., beliau memaparkan tentang jadwal perkuliahan, pertukaran pelajar, dan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Wakil Dekan Sumber Daya Manusia (SDM), Keuangan, dan Logistik FIB UNS, Dr. Henry Yustanto, M.A. memberikan beberapa informasi tentang SDM FIB UNS yang terdapat beberapa pergantian, beliau juga menerima masukan terkait sarana dan prasarana perkuliahan dari para peserta.

Wakil Dekan Perencanaan, Kerjasama Bisnis, dan Informasi FIB UNS, Prof. Dr. Wakit, M.Hum. memberikan beberapa informasi tentang anggaran FIB UNS tahun 2024, kerja sama yang sudah dilaksanakan oleh FIB UNS, lelang kantin dan perkembang usaha FIB UNS, serta informasi kepada peserta untuk aktif sebagai responden di platform media sosial FIB UNS. Sesi diakhiri dengan tanya jawab antara peserta dan segenap Pimpinan FIB UNS. (Gar/Rensi)