Page Detail

Prodi Sastra Indonesia FIB UNS adakan Pelatihan Bahasa dan Media

Prodi Sastra Indonesia FIB UNS adakan Pelatihan Bahasa dan Media

Menyeka keresahan akan berbagai pertanyaan tentang peluang karier sebagai lulusan ilmu sastra, Program Studi (prodi) Sastra Indonesia Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Sebelas Maret (UNS) menggelar kegiatan guna memberikan bekal pada mahasiswa akan banyaknya peluang yang dapat diambil.  Kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa pagi (20/02/2024) ini bertajuk Pelatihan Bahasa dan Media dengan mengundang novelis sekaligus pendiri Nongkrong.co, Rudi Hantoro, S.T. atau yang lebih dikenal dengan Han Gagas.

Kegiatan yang bertempat di Ruang Seminar Gedung I. Suharno FIB UNS ini dibuka oleh Kepala Prodi Sastra Indonesia FIB UNS, Dr. Dwi Susanto, S.S., M.Hum. dalam sambutanya beliau mengajak seluruh peserta, yang terdiri dari Mahasiswa Semester II Prodi Sastra Indonesia FIB UNS itu untuk mengikuti pelatihan dengan cermat dan serius. “Ayo kalian harus menggali informasi dan bertanya sebanyak mungkin pada narasumber, hal itu dapat kalian jadikan bekal menata karier” tuturnya.

Han Gagas mengawali pemaparan dengan memberikan motivasi bahwa seseorang yang memahami bahasa dapat membuka banyak peluang. Han Gagas kemudian mengajak para peserta untuk mengenal beberapa industri yang menggunakan aspek kebahasaan dan kesastraan. “Lulusan sastra itu dapat menjadi penulis konten, penerjemah, membuka penerbitan buku, penyunting, dan penulis naskah” ungkapanya.

Sebagai pegiat kreatif platform media digital penulis novel Balada Sepasang Kekasih Gila ini mengajak peserta untuk giat menulis. “Monggo saya ajak untuk para mahasiswa Prodi Sastra Indonesia untuk konsisten berkarya, genre apapun yang anda tulis dan di media apapun asal berulang serta terus menerus itu akan membuahkan hasil yang baik” pungkas Han Gagas. (Humas FIB)