Page Detail

Memeriahkan Dies Natalis ke-46 UNS, FIB Gelar Lomba Tenis Meja

Memeriahkan Dies Natalis ke-46 UNS, FIB Gelar Lomba Tenis Meja

Gelora meriahnya Dies Natalis ke- 46 Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta sudah disambut oleh Fakultas Ilmu Budaya (FIB) dengan menggelar beberapa perlombaan, misalnya Internal Table Tenis FIB (ITTF) 2022. Dekan FIB, Prof. Dr. Warto, M.Hum membuka kompetisi tersebut (07/02/2022) dengan harapan semua bisa sehat bersama dan saling berbagi keceriaan.

ITTF 2022 bergulir di lobi Gedung 3 FIB UNS setelah jam kerja, menurut penanggung jawab kompetisi, Gunawan Yudho (Tenaga Kependidikan FIB) membeberkan bahwa tujuan diadakan ITTF untuk meningkatkan kemampuan dalam bidang olahraga tenis meja. “Selain memeriahkan dies natalis kegiatan ini bertujuan untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan olahraga ping-pong, kemudian memupuk rasa solidaritas, sportifitas, dan hubungan sivitas akademika FIB” terangnya.

ITTF 2022 kali ini menggunakan sistem turnamen, pemain yang kalah otomatis langsung tersingkir dari kompetisi. Tercatat ada 22 peserta yang terdiri dari, pimpinan, dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa FIB. Dalam pertandingan pertama Senin sore kemarin, mempertemukan Prof. Warto VS Dr. Susanto, Supartiningsih VS Tri Utami, dan Prof Tri Wiratno VS Dr. Henry Yustanto.

Selain turnamen ITTF 2022, dalam memeriahkan dies UNS, FIB mengadakan lomba menyanyi dengan title FIB Berdendang, dan lomba Swafoto dengan mengangkat tema Indahnya FIB. Kendati pandemi masih menghantui, beberapa kegiatan ini dilaksanakan untuk membuat warna cerah sebagai penyemangat. (Rensi)