Page Detail

Mahasiswa Prodi Sastra Indonesia Menjadi Juara I Putri Lawu 2024

Mahasiswa Prodi Sastra Indonesia Menjadi Juara I Putri Lawu 2024

Menyemai kalimat penyemangat sebagai kontruksi langkah untuk kemajuan, dapat menjadi salah satu kunci kehidupan meraih sebuah pencapaian. Sama halnya Mahasiswa Program Studi (Prodi) Sastra Indonesia Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Sebelas Maret (UNS), Felicia Yohana Kusuma, mahasiswa FIB UNS angkatan 2021 ini menukil sepenggal kalimat dari penulis terkenal Amerika, Helen Keller, yaitu “Life is either a daring adventure or nothing at all”. Felicia mengaku bahwa kutipan tersebut dapat menggugah daya semangatnya hingga menghantarkannya memperoleh Juara I Putri Lawu 2024.

Bersua secara daring melalui aplikasi Whatsapp pada Selasa (16/07/2024) tengah hari, Felicia runtut bertutur terkait faktor yang melatarbelakanginya mengikuti kompetisi di Kabupaten Karanganyar itu. “Saya mengikuti lomba tersebut karena mimpi atau keinginan dari SMA. Saat itu belum ada keberanian dan takut gagal, tetapi di bangku kuliah melihat teman-teman memiliki prestasi dan beberapa menjadi seorang duta, saya ingin dan membuktikan bahwa saya bisa seperti itu” ungkapnya.

 Felicia mengusung sebuah misi agar generasi muda dapat melestarikan budaya dan wisata yang ada di Karanganyar. Dia juga Berkomitmen untuk meningkatkan visibilitas dan aksesbilitas wisata daerah demi menunjang pariwisata, perindustrian, dan perekonomian yang unggul serta berbudaya.

Menutup perbicangan Felicia sedikit bercerita dan mengajak teman-teman mahasiswa FIB UNS untuk semangat mengikuti kompetisi. “Tanamkan dalam diri bahwa kompetisi hanya sementara, namun pengalaman dan pengetahuan akan selalu ada di sekeliling kita. Jadi tidak perlu takut gagal, berani mengambil langkah yang baru. Kesuksesan akan menanti didepan apabila berani mengambil keputusan” pungkasnya. (Humas FIB UNS)