Page Detail

KASINDO FIB UNS Gelar Jagongan Guna Berikan Informasi dan Tukar Pengalaman

KASINDO FIB UNS Gelar Jagongan Guna Berikan Informasi dan Tukar Pengalaman

Guna memberikan informasi dan pengalaman yang kiranya dapat membekali mahasiswa meniti karier, Keluarga Alumni Program Studi (prodi) Sastra Indonesia (KASINDO) Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Sebelas Maret (UNS) kembali mengadakan Jagongan Kasindo. Pada pertemuan ketiga ini (29/10/2022) Jagongan Kasindo menghadirkan Idham Ardi Nurcahyo, S.S. alumni Prodi Sastra Indonesia FIB UNS angkatan 2010.

Mengingat untuk bisa mengumpulkan mahasiswa dan alumni yang berada dalam bentang jarak KASINDO mengelar kegiatan ini secara daring, melalui platform Zoom Meeting. Tercatat ada sebanyak 100 peserta yang mengikuti, hadir juga dalam Jagongan Kasindo Ketua KASINDO, Agung Prasetio, S.S., Wakil Ketua Kasindo, Dr. Ganjar Harimansyah Wijaya dan Dr. Muhammad Rohmadi, M.Hum., dosen, serta mahasiswa lintas angkatan Prodi Sastra Indonesia FIB UNS.

Idham Ardi yang baru saja memenangkan penghargaan  Prasidatama, Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah untuk kategori buku naskah drama, membagikan beberapa pengalamannya. Beliau memberikan saran agar kampus seyogianya mendukung setiap kegiatan guna pegembangan daya kreatifitas. “Saya berharap, bahwa kampus memberikan ruang yang lebih bagi para mahasiwa, sehingga mereka dapat berekspresi dan harapannya hal itu akan mampu menciptakan pekerjaan-pekerjaan yang tidak selalu harus dalam kondisi formal” tuturnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Prodi Sastra Indonesia FIB UNS, Dr. Dwi Susanto, M.Hum., menjelaskan bahwa sistem pengajaran kampus sekarang telah banyak memberikan ruang berkreasi bagi para mahasiswa. “Melalui mata kuliah by project dengan menghasillan karya sebagai bentuk pengganti tugas akhir, mahasiswa diajak untuk menunjukkan ekspresi mereka” pungkasnya (Rensi)