Page Detail

Halalbihalal FIB UNS Tahun 2024: Rajut Silaturahmi Menuju Prestasi

Halalbihalal FIB UNS Tahun 2024: Rajut Silaturahmi Menuju Prestasi

Menghayati kehangatan di hari kemenangan Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Sebelas Maret (UNS) menggelar Halalbihalal untuk seluruh keluarga besar FIB UNS di Halaman Gedung I. Suharno FIB UNS. Berpayung langit cerah Selasa pagi (23/04/2024) kegiatan yang bertajuk Merajut Silaturahmi dan Membangun Sinergi Menuju FIB Berpestasi ini mengundang H. Ahmad Yani, M.Pd.I. (Pengasuh Pontren Tanah Jawi, Jipangan Banyudono) sebagai penceramah.

Melengkapi kehangatan kegiatan ini Dekan FIB UNS, Prof. Dr. Warto, M.Hum. mengajak seluruh warga FIB UNS untuk saling menerima keberagaman, serta menghayati momentum Idulfitri 1445 Hijriah sebagai proses refleksi diri untuk menjadi manusia yang lebih baik. Prof. Warto menggaris sebuah arti dalam kegiatan ini sebagai salah satu cara untuk merangkul perbedaan dengan damai demi mencapai kemajuan bersama.

“Melalui kegiatan ini hati kita akan terbuka menerima segala luput dan memberi ampunan, Halalbihalal ini sebagai upaya memperkuat kebersamaan, dengan cara-cara semacam ini kita dapat meningkatkan daya tenaga untuk meraih mimpi. Mari kesempatan yang baik ini kita manfaatkan dengan benar, seterusnya kita rawat dan teruskan bersama kegiatan ini” tutur Prof. Warto.

Lepas sambutan dari Prof. Warto kegiatan di isi oleh Wakil Dekan Sumber Daya Manusia (SDM), Keuangan, dan Logistik FIB UNS, Dr. Henry Yustanto, M.A.  dengan memberikan informasi tentang dosen lulus studi S-3, dosen pensiun, serta tenaga kependidikan yang berpindah tugas. Dr. M. Bagus Sekar Alam, S.S., M.SI. megajak seluruh peserta berikrar halalbihal.

H. Ahmad Yani dalam ceramahnya mengajak kita untuk memahami kenapa kita perlu halalbihalal. “Kenapa kita perlui halalbihalal karena didalamnya ada pertemuan dan musyawarah. Tidak mungkin suatu kesuksesan dapat tercapai jika tidak melalui proses tersebut, melalui pertemuan ada perbincangan yang menciptakan sebuah rumusan untuk maju” ungkapnya.

Halalbihalal Keluarga Besar FIB UNS ditutup dengan saling bersalam-salaman sebagai gambaran kehangatan hubungan kekeluargaan setiap organ di FIB UNS, kegiatan ini juga semakin manis dengan lantunan lagu-lagu bernafas religi yang dibawakan oleh Dosen Program Studi Ilmu Sejarah FIB UNS, Dr. Yusanan Sasanti Dadtun, S.S., M.Hum. (Humas FIB UNS)