Page Detail

Guna Susun Sistem dan Rencana Sebaik Mungkin FIB UNS adakan Penyusunan RKA-UKA

Guna Susun Sistem dan Rencana Sebaik Mungkin FIB UNS adakan Penyusunan RKA-UKA

Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Sebelas Maret (UNS) mengadakan Penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran Unit Kerja (RKA-UK) pada Sabtu pagi (18/06/2022) di ruang Madukara UNS Inn, Solo. Dekan FIB UNS, Prof. Dr. Warto, M.Hum dalam sambutannya mengatakan untuk menyusun pelbagai rencana sebaik mungkin, dengan memperhatikan dan mengantisipasi perubahan yang ada, termasuk di dalamnya perubahan dari skema daring ke luring.

Kegiatan ini diadakan oleh fakultas sebagai langkah, guna menyusun rencana sekaligus sistem untuk melompat lebih tinggi. Prof. Warto juga berpesan pada para peserta, untuk tetap semangat dan amanah dalam menjalankan tugas serta tanggung jawab. “Kegiatan ini memang untuk menyusun rencana kerja dan anggaran tahun 2023, yang merupakan bagian dari tugas kita, selain itu kegiatan ini kembali memberikan kita motivasi untuk amanah dalam menjalakan tangung jawab.  Mari bersama kita ninggali barang sing apik (meninggalkan sesuatu yang baik)” ungkapnya.

Dalam materinya Prof. Warto juga menyinggung tentang target serapan disetiap tri wulannya. Beliau mengajak untuk memaksimalkan raihan serapan anggaran. Selain target beliau juga menjabarkan tentang Kebijakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemencdikbudristek) tentang Pencapaian Target Indikator Kinerja Utama (IKU).

“Ada empat prioritas renstra Kemencdikbudristek. Meningkatkan angka partisipasi pendidikan tinggi, meningkatkan mutu dan relevansi pendidikan tinggi, menguatkan mutu dosen dan tenaga kependidikan, dan menguatkan sistem tata kelola ditjen pendidikan tinggi” jabar Prof. Warto.

Prof. Warto juga bercerita tentang FIB yang sudah mewujudkan salah satu target IKU dengan menjalin kerja sama dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI) (Persero), keduanya bekerjasama guna fokus penelitian dan pengembangan ilmu sejarah dalam upaya pengamanan aset.  RKA-UK FIB ini dihadiri oleh 35 peserta yang terdiri dari jajaran pimpinan fakultas, kepala program studi, koordinator tata usaha, sub koordinator akademik dan non akademik, perwakilan dosen tiap program studi, dan operator aplikasi Sireva UNS. (Rensi)