Page Detail

Gelora FIB Ramaikan Dies Natalis ke-48 UNS

Gelora FIB Ramaikan Dies Natalis ke-48 UNS

Kemeriahan Dies Natalis ke-48 Universitas Sebelas Maret (UNS) menyengat Fakultas Ilmu Budaya (FIB) untuk turut serta menyokong geloranya dengan mengikuti seluruh kegiatan dan perlomboaan yang diadakan. Beberapa perlombaan FIB menuai hasil positif misalnya saja Juara II Lomba Busana Adat, Juara I dan II Fun Archery, serta Juara III Woodball. Semuanya merupakan wujud keseriusan FIB mangayubagya (menyambut dengan bahagia) ulang tahun universitas.

Dekan FIB UNS, Prof. Dr. Warto, M.Hum. ditemui disela kesibukan beliau menyatakan bahwa kita (fakultas) selayaknya harus sungguh-sungguh mengikuti seluruh agenda Dies Natalis ke-48 UNS. “Klungsu-klungsu melu udu (walau sedikit ikut berpartisipasi) merupakan wujud kita ikut mengayuh semangat kegiatan dies” ungkapnya.

Lomba Busana Adat FIB UNS (28/02/2024) diwakili oleh Dinar Winahyu Damayanti dan Asep Budi Santosa, dengan mengenakan busana adat Kalimantan Timur mereka sukses memikat juri dengan tampilan olah koreo yang disajikan. Asep mengaku cukup tengang pasalnya waktu persiapan yang minim. “Alhamdulillah kami medapat hasil yang maksimal, walau saya sendiri cukup tegang karena waktu persiapan yang sempit, apalagi ditambah harus menghafal beberapa koreo, yah alhasil minum kopi sembari menghafal gerakan” sambut kelakar Asep.

Merasakan atsmofer positif dari Lomba Busana Adat Tim Fun Archery FIB gencar melakukan latihan, Uswatun Khazanah menerangkan bahwa dia dan tim cukup bersemangat menjalani sesi latihan. Hasil kerja kerasnya dibayar dengan luar biasa dua tim dari FIB mendapatkan juara I dan II (29/02/2024). Adapun Tim Fun Archery FIB terdiri dari Agung Apriyanto, Iffah Nadya Abror, Sonata Agung Setyawan (tim 1) dan Ali Baidhowi, Uswatun Khazanah, Dwi Purnomi (tim 2).

Selesai mengikuti kegiatan Jalan Sehat kembali FIB UNS mengangkat tropi dalam Lomba Woodball (01/03/2024). Supartiningsih dan Lesti Widorowati Krisna Puri sebagai peserta lomba sukses menjadi juara III dalam lomba pamungkas dalam rangkaian Dies Natalis ke-48 UNS ini. Kegiatan dalam rangka Dies Natalis ke-48 UNS selalu mengingatkan kita untuk menjalani sesuatu dengan serius dan bersemangat, entah bagaimanapun kesiapannya yang utama adalah kesanggupan menjalani setiap kegiatan. (Humas FIB)