Page Detail

FMS FIB UNS Ulurkan Bantuan Melalui Tilik Kampung

FMS FIB UNS Ulurkan Bantuan Melalui Tilik Kampung

Sebagai makhluk sosial kita dituntun untuk tanggap pada sesama, melalui uluran tangan kita dapat mengukir kebahagiaan banyak orang. Memahami hal tersebut Himpunan Mahasiswa Program Studi (prodi) Ilmu Sejarah, Forum Mahasiswa Sejarah (FMS), Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Sebelas Maret (UNS) mengadakan kegiatan sosial bertajuk Tilik Kampung. Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu (28/10/2023) bertempat di Sanggar Joglo Alit, Desa Karangdukuh, Klaten.

Tilik Kampung merupakan program kerja FMS yang bertujuan untuk menghangatkan silaturahmi dan menambahkan wawasan masayarakat tentang ilmu sejarah. Kegiatan dari Tilik Kampung meliputi kesenian, bakti sosial, dan pojok buku. “Tilik Kampung merupakan kegiatan kami (FMS) untuk memberikan pemahaman pada masyarakat tentang ilmu sejarah, terlebih lagi para peserta dari Sanggar Jogo Alit ini terdiri dari para anak-anak hingga pemuda. Selain itu Tilik Kampung juga terdapat kegiatan bakti sosial untuk beberapa warga sekitar Sanggar yang memang membutuhkan” tutur Priskila Winnie Elzabdi, Sekretaris FMS.

Kita memahami bahwa berbagi itu tidak selalu tentang barang, namun juga pengetahuan. Tilik Kampung kali ini menunjukkan bahwa uluran bantuan lebih merujuk pada pembekalan ilmu pengetahuan untuk generasi penerus. “Hal terpenting adalah memberikan pemahaman ilmu sejarah pada generasi penerus bangsa. Para pribadi yang mengetahui dan mengingat jati diri bangsanya serta mencintai sejarahnya, yang akan bertahan menyongsong perubahan” imbuh Priskila. (Gar/Rensi)