Page Detail

FIB UNS Terima Kunjungan dari SMA Islam PB Soedirman Jakarta

FIB UNS Terima Kunjungan dari SMA Islam PB Soedirman Jakarta

Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Sebelas Maret (UNS) menerima kunjungan dari SMA Islam PB Soedirman, Cijantung Jakarta Timur pada Rabu siang (30/11/2022) di Ruang Sidang Gedung I. Suharno FIB UNS. Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Dekan Akademik, Riset, dan Kemahasiswaan, Prof. Dr. Tri Wiratno, M.A., beliau juga mengatakan bahwa fakultas siap berbagi  informasi guna memberi gambaran yang kentara untuk siswa SMA Islam PB Soedirman melanjutkan studi.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh kepala program studi (kaprodi) S-1 yang terdapat di FIB UNS, Dr. Supana, M.Hum., Kaprodi Sastra Daerah FIB UNS, menjabarkan visi misi prodi sastra daerah memajukan budaya melalui pelestarian bahasa daerah. Ungkapan hampir senada juga diutarakan oleh Dr. M. Bagus Sekar Alam, S.S., M.Si., Kaprodi Bahasa Mandarin dan Kebudayaan Tiongkok menurut beliau era modern saat ini kita dituntut untuk cakap berbahasa asing, salah satunya bahasa Mandarin. “Kesempatan masih sangat terbuka untuk adik-adik SMA Islam PB Soedirman, mari bergabung di prodi kami untuk mahir berbahasa Mandarin” tuturnya.

Dra. Endang Dwihijjati Ismuttanti, perwakilan Guru dari SMA Islam PB Soedirman menyampaikan rasa terimakasihnya, beliau juga ingin menimba informasi terkait prodi apa saja yang terdapat di FIB UNS. “Alhamdulillah kami sudah disambut baik oleh FIB UNS, maksud kedatangan kami ke sini untuk menggali informasi terkait jurusan atau prodi apa saja yang terdapat di FIB. Selain hal tersebut ada berapa jalur untuk bisa masuk di UNS” ungkapnya.

Jelang rampung kegiatan ini diwarnai dengan riuh apresiasi dari para peserta yang bertanya terkait beberapa hal, misalnya jalur prestasi apa saja yang dapat menunjang siswa agar diterima di UNS dan beasiswa. Bagi peserta yang aktif bertanya juga diberikan bingkisan menarik dari fakultas. Kegiatan ini ditutup dengan foto bersama di Loby Gedung I. Suharno FIB UNS. (Rensi)