Page Detail

FIB UNS Terima Hangat Kunjungan SMA N 5 Bekasi

FIB UNS Terima Hangat Kunjungan SMA N 5 Bekasi

Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Sebelas Maret (UNS) menerima kunjungan dari SMA Negeri 5 Bekasi pada Selasa pagi (07/03/2023) di Ruang Seminar Gedung I. Suharno FIB UNS. Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Dekan Akademik, Riset, dan Kemahasiswaan, Prof. Dr. Tri Wiratno, M.A., beliau juga mengatakan bahwa fakultas siap berbagi  informasi guna memberi gambaran yang kentara untuk siswa SMA Negeri 5 Bekasi melanjutkan studi.

Guna menambah semangat dan antusias para siswa, agar melirik UNS sebagai tempat mengenyam jenjang studi berikutnya, Prof. Tri menjabarkan beberapa prestasi yang sudah diraih oleh UNS dalam kurun waktu setahun belakangan. Salah satunya UNS masuk dalam peringkat lima besar kampus hijau dan mendapatkan posisi tertinggi dalam pencapaian Indikator Kinerja Utama (IKU).

Kepala Sekolah SMA N 5 Bekasi, Dra. Hj. Sumartini, M.M., mengaku senang atas sambutan hangat dari FIB, dalam sambutannya beliau mengatakan UNS adalah kampus kedua dalam kunjungan akademik bagi siswanya. “Terima kasih sudah diterima dengan hangat, tujuan kedatangan kami agar siswa dapat mengambil informasi terkait gambaran atau pilihan bagi mereka untuk menuju Perguraun Tinggi Negeri” ungkapnya.

Kegiatan juga dihangatkan dengan antusias para peserta yang melempar pertanyaan ke Prof. Tri. Kepala program studi (kaprodi) dari beberapa prodi di FIB juga turut hadir dalam kegiatan kali ini, antara lain Dr. M. Bagus Sekar Alam, S.S., M.Si., Kaprodi Bahasa Mandarin dan Kebudayaan Tiongkok, Dr. Eva Farhah, S.S., M.A., Kaprodi Sastra Arab, Dr. Supana, M.Hum., Kaprodi Sastra Daerah, dan Dr. Susanto, M.Hum. Kaprodi Ilmu Sejarah. Kunjungan dipungkasi dengan sesi foto bersama. (Gar/Rensi)