Page Detail

FIB UNS Jalin Kerja Sama dengan SIPA Terkait Praktik Magang, Pengembangan Kurikulum dan Penyusunan Rencana Pembelajaran Semester (RPS), dan Pengajaran

FIB UNS Jalin Kerja Sama dengan SIPA Terkait Praktik Magang, Pengembangan Kurikulum dan Penyusunan Rencana Pembelajaran Semester (RPS), dan Pengajaran

Mendung boleh menggelayut di garis langit tapi tidak sedikitpun menghalangi  jejak langkah Fakultas Ilmu Budaya (FIB) UNS untuk memajukan peradaban, salah satu cara mengimplementasikannya adalah melalui jalinan kerja sama. Mengilhami hal tersebut FIB membuka pintu lebar kedatangan Direktur Solo International Performing of Art (SIPA), Dra. R.Ay. Irawati Kusumorasri, M.Sn, dalam rangka penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) tentang Praktik Magang, Pengembangan Kurikulum dan Penyusunan Rencana Pembelajaran Semester (RPS), dan Pengajaran.

Bertempat di ruang sidang 1 Gd. III FIB UNS Jumat pagi (12/11/2021), Dekan FIB UNS, Prof. Dr. Warto, M.Hum menyambut bangga atas kunjungan Direktur SIPA, selain pembahasan terkait kerja sama juga sebagai forum reuni. “Selamat datang kembali mbak Ira (alumni Prodi Sastra Inggris FIB UNS angkatan 1982) kami patut berbangga akan kedatangannya, selain itu kami juga berharap melalui kerja sama ini mahasiswa kami dapat belajar dari SIPA terkait mengelola event dari kegiatan magang mahasiswa” ujar Prof. Warto dalam sambutannya.

Mengingat program Merdeka Belajar Kampus Meredeka (MBKM) yang mewajibkan mahasiswa memiliki tempat belajar diluar kampus, mengingat SIPA adalah event berskala internasional, Prof. Warto berharap SIPA mampu menjadi fasilitator dan dapat membekali mahasiswanya dengan keterampilan berkomunikasi yang baik dengan relasi dari luar negeri.

Melalui tutur lembutnya R.Ay. Irawati tak kalah merasa bangga bisa menjalin kerja sama dengan FIB UNS, pasalnya ini adalah salah satu wujud terimakasihnya pada almamater. “Saya merasa terhormat bisa diberi kesempatan menjalin kerja sama dengan FIB UNS, terimakasih diberi jalan untuk menularkan pengalaman serta ilmu mengadakan atau mengelola sebuah event” ungkapnya.

Pungkas kegiatan Prof. Warto dan R.Ay. Irawati membubuhkan tanda tangan di PKS sebagai wujud persetujuan atas jalinan kerja sama. Pada hari yang sama Direktur SIPA tersebut juga diminta untuk membagikan pengalamannya dalam kegiatan Kuliah Umum Alumni bertajuk Mencari Peluang Mengembangkan Karir Untuk Menyongsong Masa Depan. (Rensi)