Page Detail

FIB UNS Jalin Kerja Sama dengan BPJS

FIB UNS Jalin Kerja Sama dengan BPJS

Bertempat di ruang Madukara UNS Inn, Surakarta, Jumat pagi (12/11/2021) Fakultas Ilmu Budaya (FIB) UNS menjalin kerja sama dengan Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan. Kerja sama tersebut mencakup bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan penyelenggaraan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Forum penandatangan kerja sama ini adalah upaya lanjut universitas membekali mahasiswanya dengan pengalaman di dunia pekerjaan. Direktur Umum dan Sumber Daya Manusia BPJS Ketenagakerjaan, Abdur Rahman Irsyadi, senada dengan tujuan UNS, pihaknya juga terbuka untuk mengimplementasikan pelbagai kegiatan yang tercantum dalam naskah kerja sama.

“Kegiatan magang di BPJS Ketenagakerjaan adalah bentuk saling memberikan manfaat, utamanya bagi perguruan tinggi dapat mendukung program MBKM. Selama kegiatan ini berlangsung, yaitu antara dua sampai tiga bulan, kami akan bertindak sebagai fasilitator atau wadah bagi mahasiswa magang. Setelah program terlaksana, mahasiswa akan mendapatkan sertifikat keahlian, selain itu mahasiswa juga akan mandapatkan insentif, hal inilah yang membedakan magang di BPJS Ketenagakerjaan dibandingkan magang di tempat lainnya” tutur Abdur.

Penandatanganan perjanjian kerja sama ini diinisiasi BPJS Ketenagakerjaan dan Wakil Rektor Kerja Sama, Perencanaan, Bisnis, dan Informasi UNS, Prof. Sajidan. Selain mengajak FIB beliau juga mengikutsertakan beberapa fakultas di bidang ilmu sosial humaniora, antara lain Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Hukum (FH), dan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP). (Rensi)