Page Detail

FIB UNS Gelar Koordinasi Ormawa Tahun 2022

FIB UNS Gelar Koordinasi Ormawa Tahun 2022

 

 

Pekan lalu Dekan Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Sebelas Maret (UNS), Prof. Dr. Warto, M.Hum selesai melantik pengurus Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa), gayung bersambut dengan hal tersebut FIB kemudian menggelar kegiatan Koordinasi Ormawa FIB Tahun 2022 secara luring pada Senin pagi (11/04/2022) di ruang Seminar Lt.2 Gd I. Suharno FIB. Kegiatan ini dihadiri sekitar 30 mahasiswa pengurus dari 16 Ormawa.

Koordinasi ini dibuka oleh Wakil Dekan Akademik, Riset, dan Kemahasiswaan FIB UNS, Prof. Dr. Tri Wiratno, M.A, dalam sambutannya beliau menyarankan agar beberapa kegiatan yang diinisiasi oleh Ormawa seyogianya menunjang pencapaian Indikator Kinerja Utama (IKU). “Adik-adik mahasiswa pengurus (Ormawa) usahakan kegiatan yang akan disusun itu menunjang IKU. Misalnya saja tidak menunjang perolehan IKU, setidaknya kalian bisa menginisiasi kegiatan yang dapat memberikan pengalaman secara akumulatif, kemudian menghasilkan buah pemikiran guna menunjang perolehan IKU” ungkapnya.

Beberapa pengurus Ormawa juga dibekali pengetahun terkait, Administrasi Kegiatan Oramawa yang disampaikan oleh Koordinator Tata Usaha FIB, Arif Farida Tri Rejeki, S.Pd., M.Si, Penyusunan Program Kegiatan dan Informasi Mengenai Prosedur Upload Sistem Sipsmart yang disampaikan oleh Sub Koordinator Akademik FIB, Ida Nurcahyo, S.Sos, dan Perencanaan (TOR) Kegiatan serta SPJ yang disampaikan oleh Sub Koordinator Non Akademik FIB, Tri Utami, S.E dengan Bendahara Pengeluaran Pembantu FIB, Rita Hindrawati, S.S.

Sebagai penutup kegiatan Tri Utami mengajak seluruh peserta mengasah pemahan mereka dengan quiz melalui aplikasi Kahoot.it, kegiatan rutin tahunan ini bertujuan untuk memberikan  pehamahan terkait kebijakan dan program fakultas dalam bidang kemahasiswaan, selain itu juga membekali pengurus Ormawa yang baru dengan pengetahuan terkait persuratan serta sistem birokrasi. (Rensi)