Page Detail

Dekan FIB UNS Ikut Sengkuyung Pertemuan Dekan FIB se-Indonesia

Dekan FIB UNS Ikut Sengkuyung Pertemuan Dekan FIB se-Indonesia

Dekan Fakultas Imu Budaya (FIB) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Prof. Dr. Warto, M.Hum turut serta dalam Pertemuan Dekan Fakultas Ilmu Budaya (FIB) se-Indonesia, kegiatan ini bertempat di Ruang Batukaru, Hotel Inna Sindhu Sanur, Bali. (29/07/2022). Maksud dari pertemuan ini adalah untuk menyambung kembali pembicaraan pada pertemuan-pertemuan Dekan sebelumnya, yakni upaya membentuk Lembaga Akreditasi Mandiri (LAM).

FIB Universitas Udayana (UNUD), Bali menjadi tuan rumah pada pertemuan kali ini. Dekan FIB UNUD, Dr. Made Sri Satyawati, S.S., M.Hum dalam sambutannya menjabarkan tentang sejarah terbentuknya perkumpulan ini dan maksud secara substansial. “Kami mengadakan pertemuan terkait cara membuat Lembaga Akreditasi Mandiri dengan mengundang Ketua BAN PT berdasarkan pertemuan tersebut, salah satu yang dibutuhkan adalah deklarasi dari seluruh dekan FIB di Indonesia” jelasnya.

Rasa optimis juga diutarakan oleh Prof. Warto menurutnya melalui pertemuan ini akan membuahkan sistem guna meraih beberapa hal positif. “Yah, saya merasa otimis bahwa hasil pertemuan ini akan berdampak positif bagi seluruh Fakultas Ilmu Budaya yang hadir” terangnya.

Pada acara ini, Para Dekan Fakultas Ilmu Budaya se-Indonesia yang hadir, yakni dari Universitas Udayana, Universitas Airlangga, Universitas Andalas, Universitas Sebelas Maret, Universitas Jember, Universitas Hasanuddin, Universitas Padjajaran, Universitas Brawijaya, Universitas Diponegoro, Universitas Sumatera Utara, Universitas Halu Oleo, Universitas Gadjah Mada, Universitas Indonesia, Universitas Mulawarman, Universitas Sam Ratulangi, Universitas Jenderal Soedirman, Universitas Khairun, dan Dekan FKIP Universitas Jambi secara bersama-sama mendeklarasikan pembetukan organisasi asosiasi Dekan FIB seluruh Indonesia dengan nama Asosiasi Dekan Humaniora Indonesia (ADHI). (Rensi)