Page Detail

Bulan Penuh Berkah SKI FIB UNS Bagi Berkah

Bulan Penuh Berkah SKI FIB UNS Bagi Berkah

Bulan Ramadan merupakan bulan yang sarat akan berkah, setelah tahun lalu sempat terbatas kegiatan karena pandemi, saat ini semua aktivitas berangsur membaik. Ramadan 1444 Hijriah kali ini Organisasi Kemahasiswaan Syiar Kegiatan Islam (SKI) Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Sebelas Maret (UNS) menggelar pelbagai kegiatan yang sarat akan nilai-nilai kebajikan, SKI FIB UNS selama Ramadan kali ini secara berkala berbagi, beramal, dan mengadakan kajian.

Berbincang dengan Ketua Umum SKI FIB UNS, Farhan Narda Satria Ramadian, melalui platform online dia mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini untuk mengajak anggota SKI FIB UNS berefleksi serta melatih diri agar lebih peka terhadap sesama. “Momentum Ramadan tahun ini kita manfaatkan untuk melaksanakan program mulia yaitu kegiatan berbagi dan beramal di lingkup fakultas. Selain itu kegiatan ini bertujuan untuk melatih diri bagi para pengurus untuk memiliki sikap sosial dan peduli” tuturnya.

Farhan juga menambahkan bahwa di bulan suci yang penuh berkah ini merupakan saat yang tepat untuk berlomba-lomba menebar kebaikan. “Kegiatan ini sejatinya mendidik kita semua untuk selalu menempa diri menekuni hal-hal yang baik. Selagi kita masih muda dan dipertemukan dengan Bulan Ramadan maka kita maksimalkan kegiatan produktif sebaik-baiknya. Implementasi dari hal-hal yang baik tersebut adalah dengan memberikan fasilitas Ilmu yang bermanfaat serta memberikan Rasa kepedulian antar sesama” ungkapnya.

Adapun kegiatan yang dilakukan SKI FIB UNS untuk menebar kebaikan dilakukan setiap Selasa dan Kamis mengadakan Berbagi Takjil  serta Kajian Rutin Ala Mahasiswa Spesial Ramadan. Selain itu SKI FIB UNS juga mengadakan Lomba Sekolah TPA, Kelas Tahsin, Buka Bersama, Tarawih Berjamaah, dan Khataman Al Qur’an. (Gar/Rensi)