Page Detail

Beri Motivasi, Pimpinan UNS Kunjungi FIB dalam Kegiatan Silaturahmi Memperingati Hari Raya Idul Fitri 1443H

Beri Motivasi, Pimpinan UNS Kunjungi FIB dalam Kegiatan Silaturahmi Memperingati Hari Raya Idul Fitri 1443H

“Melalui hari kemenangan kita sudah meletakan iri dan membuang dendam, saat ini waktunya kita melanjutkan perjalanan guna memajukan peradaban” tutur Dekan Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Sebelas Maret (UNS), Prof. Dr. Warto, M.Hum. ditengah lobi Gedung I. Suharno FIB UNS ketika menyambut kedatangan Wakil Rektor Riset dan Inovasi UNS, Prof. Dr. Kuncoro Diharjo, S.T., M.T. dalam kegiatan Silaturahmi Pimpinan Universitas memperingati hari raya Idul Fitri 1443H pada Senin pagi (09/05/2022).

Prof. Kuncoro beserta rombongan halalbihalal dengan tenaga pendidik dan kependidikan FIB, beliau juga memberikan salam hangatnya dengan menanyakan kabar, serta menularkan atmosfer positif untuk semangat bekerja. “Hari baru semangat baru” ungkapnya penuh keyakinan.

Selesai halalbihalal Prof. Kuncoro juga berbincang ringan dengan pimpinan FIB. Perbincangan tersebut menyinggung tentang budaya akan menjadi alat yang efektif untuk menanamkan cinta tanah air pada generasi penerus. “Saya pikir budaya merupakan aspek sentral untuk mengenalkan rasa cinta tanah air pada anak cucu, berangkat dari hal tersebut kemarin kami bersama mengangkat pertunjukan Reog dalam Syawalan Alas Bromo” terang Prof. Kuncoro.

Sebelum akhir perbincangan dan kunjungan Prof. Warto mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran pimpinan, kepala biro beserta rombongan. Silaturahmi Pimpinan Universitas ini memang lazim dilakukan selain bentuk perhatian, kegiatan ini juga mampu memupuk semangat para sivitas akademika  menjelang kembali kesibukan rutin setelah libur. (Rensi)