Page Detail

Bahas Kerja Sama Akademik, FIB UNS Terima Kunjungan dari FIB USU

Bahas Kerja Sama Akademik, FIB UNS Terima Kunjungan dari FIB USU

Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Sebelas Maret (UNS) menyambut kunjungan dari FIB Universitas Sumatera Utara (USU) pada Rabu pagi (20/07/2022). Kunjungan FIB USU ini dalam rangka membangun dan meningkatkan mitra dinas serta kerja sama. Bertempat di ruang Sidang 1 Gedung I. Suharno, Dekan FIB UNS, Prof. Dr. Warto, M.Hum. menyapa hangat para peserta kunjungan yang terdiri dari Ketua Program Studi S-1 Sastra Indonesia, Sastra Melayu, Sekretaris Program Studi S-3 Linguistik dan Staf Ahli Dekan FIB USU.

Prof. Warto dalam sambutannya merasa terapresiasi atas kunjungan dari FIB USU. “Selamat datang di FIB UNS, kunjungan teman-teman dari FIB USU ini suatu kehormatan sekaligus kebahagiaan bagi kami, karena kita dapat saling tangkap informasi terkait pelbagai aspek akademik” tuturnya.

Gayung bersambut dengan sambutan Prof. Warto, Dr. Dwi Widayanti, M.Hum. mewakili peserta kunjungan dari FIB USU berterimakasih atas penerimaan hangat dan menebar maksud kedatangan ke FIB UNS untuk membahas wacana akademik. “Kedatangan kami ke Solo (FIB UNS) selain untuk silaturahmi, kami juga ingin berdiskusi terkait wacana akademik yang dianggap penting dan esensial” paparnya.

Dr. Dwi Widayanti juga berharap kedepan ada kerja sama dalam bidang penelitian, pertukaran pengajar ataupun mahasiswa. Kunjungan ini juga dihadiri oleh kepala program studi (prodi) dari FIB UNS, setelah penyerahan vandel acara dilanjutkan dengan penandatangan Perjanjian Kerja Sama (PKS)  dan diskusi antar prodi terkait kemajuan akademik. (Rensi)