Page Detail

Arabic Fair 2022 Prodi Sastra Arab FIB UNS  Pantik Wawasan dan Kompetensi Kesusastraan Arab

Arabic Fair 2022 Prodi Sastra Arab FIB UNS Pantik Wawasan dan Kompetensi Kesusastraan Arab

 

 

“Kegiatan ini merupakan bukti bahwa kami tidak tidur” sambutan Dr. Eva Farhah, S.S., M.A. pada pembukaan Arabic Fair Tahun 2022 Program Studi (Prodi) Sastra Arab Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Sebelas Maret (UNS) yang dilaksanakan di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNS pada Rabu pagi (05/10/2022). Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang rutin di adakan Prodi Sastra Arab FIB UNS untuk menambah wawasan kebahasaan dan kesastraan Arab.

Setelah beberapa tahun yang lalu kegiatan ini redup karena pandemi Covid-19, kini Arabic Fair digelar kembali dengan lebih meriah. Hal tersebut terlihat dari kompleksnya kategori lomba, misalnya untuk kategori mahasiswa dan umum terdapat lomba khitabah, esai, qiraatus syi’ir, dan qiraatul akhbar, kategori pelajaran Sekolah Menengah Umum (SMU) terdapat lomba khitabah dan ghina araby.

Arabic Fair Tahun 2022 ini dibuka oleh Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan UNS, Prof. Dr. Ir. Ahmad Yunus, M.S. beliau mengatakan bahwa kegiatan ini sangat ditunggu sebagai wadah bagi para pelajar mengukir prestasi. “Ini merupakan kegiatan yang sangat baik, melalui Arabic Fair kita akan lihat bersama kompetensi pelajar seluruh Indonesia dalam memahami kesusastraan Arab” ungkapnya.

Terdapat 35 institusi terdiri dari SMU dan universitas se-Indonesia, yang mengirimkan delegasinya untuk berkompetisi di Arabic Fair tahun ini. Pungkas kegiatan ini akan diadakan seminar nasional bertajuk Implementasi Literasi Digital dalam Upaya Pengembangan Potensi Generasi Masa Kini, yang akan di lakukan secara luring di Aula FEB UNS. (Rensi)