Page Detail

Ajak Untuk Bersabar FIB Gelar Tarawih Bersama di Gedung Ki Hadjar Dewantara

Ajak Untuk Bersabar FIB Gelar Tarawih Bersama di Gedung Ki Hadjar Dewantara

Semarakkan Ramadhan 1443H Pembina Agama Islam (PAI) Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Sebelas Maret (UNS) menggelar Tarawih Bersama pada Senin (18/04/2022) di Hall Lantai 2 Gedung Ki Hadjar Dewantara.

Tarawih Bersama ini dihadiri oleh Rektor UNS, Prof. Dr. Jamal Wiwoho, M. Hum.  Dekan Fakultas Syariah UIN Raden Mas Said Surakarta, Dr. Ismail Yahya, S.Ag., M.A. sebagai penceramah, dan sebagian besar sivitas akademika FIB.

Khusyuk lantunan doa lepas dipanjatkan, Prof. Warto dalam sambutannya mengatakan kegiatan Tarawih Bersama ini diadakan untuk menambah kehangatan pijar iman di bulan yang suci. "FIB itu yang penting guyub rukun, terimakasih di bulan suci ini kami bisa merasakan kehangatan kebersamaan, selain itu bisa melihat megahnya gedung Ki Hadjar Dewantara" ungkapnya.

Prof. Jamal juga merasa senang FIB menyambut baik dengan menggunakan gedung baru UNS itu sebagai kegiatan keagamaan , selain itu beliau juga memberikan himbauan untuk selalu menabur kebaikan dan mengevaluasi amalan-amalan di 10 hari terakhir.

Dr. Ismail dalam doa dan kajiannya menyampaikan tentang Ramadhan sebagai bulan penuh berkah, bulan penuh kesabaran, dan bulan penuh simpati. "Malam hari ini saya akan mencuil sedikit belajar tentang Ramadhan sebagai bulan penuh kesabaran. Sebagai manusia yang dilahirkan dunia dengan penuh cobaan alat utama kita untuk memeranginya adalah dengan kesabaran" tuturnya. (Rensi)