Tiga puluh staf kependidikan Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret (FIB UNS) mengikuti pelatihan jurnalistik sebagai bagian dari Pelatihan Penulisan Konten Website di Laras Asri Resort and Spa, Salatiga, Sabtu-Minggu (17-18/12). Mereka adalah tenaga kependidikan, terutama mereka yang bertugas di program studi dan administrasi sub bagian di fakultas setempat. Pelatihan ini langsung dipandu oleh Dekan FIB UNS, Riyadi Santosa yang juga pakar ilmu linguistik dan Agus D. Priyanto, pemerhati bahasa media massa.

Riyadi menyampaikan materi tentang struktur teks dan register bahasa berita, sedangkan Agus menyampaikan materi tentang penyusunan profil program studi. Peserta berkesempatan praktek menulis berita dan profil program studi, sekaligus mengunggahnya ke website fakultas setempat.

Pelatihan dua hari ini adalah pelatihan pertama yang diselenggarakan bagi tenaga kependidikan. Dekan FIB UNS Riyadi Santosa mengatakan, setiap kegiatan yang dilaksanakan hendaknya disebarluaskan, agar dapat menginspirasi dan memberikan nilai positif bagi orang banyak.

“Kami berharap semua petugas administrasi program studi dan sub bagian mempunyai keterampilan dalam penulisan dan pengunggahan berita di Internet agar setiap kejadian langsung dapat disebarluaskan, sehingga mengenalkan karya seluruh civitas akademika FIB UNS di seluruh Indonesia,” kata Riyadi Santosa. (Tri Utami)

%d blogger menyukai ini: