Syiar Kegiatan Islam (SKI) Fakultas Ilmu Budaya UNS kembali menggelar Simfoni (Lantunan seni dan budaya Islami) dengan tema “Seni yang lahir dari Iman”. Di tahun ini dikemas dalam bentuk seminar dengan mendatangkan narasumber Indrawan YP seorang Budayawan, Founder Komunitas Pintu Indonesia dan Azhar Nurun Ala seorang Penulis Tuhan Maha Romantis, Sabtu (20/5) di R.307 FIB.

Simfoni ini merupakan rangkaian acara SIFT (Sebelas Maret Islamic Festival) yang dilaksanakan secara bersama dengan KISR Al-Badr FSRD. Kegiatan ini sebagai wadah pengembangan minat dan bakat bagi pengurus SKI untuk mengasah kemampuan softskill serta memberikan pencerahan bagi kalangan pelajar dan mahasiswa bahwa dengan seni pun mampu meningkatan pengetahuan dan pemahaman agama, khususnya dalam hal peningkatan iman.

Acara yang dihadiri sekitar seratus peserta dari sekitar soloraya ini berjalan lancar, sebab kedua narasumber mampu memberikan wawasan baru dan menarik bagi peserta yang hadir.

Supardjo, Wadek Bidang Kemahasiswaan dan Alumni yang berkenan hadir dalam kesempatan tersebut memberikan tanggapan positif dan mengapresiasi berlangsungnya acara tersebut. Seni yang lahir dari sebuah iman akan terus hidup tanpa mengenal ruang dan waktu. Selalu diterima di setiap generasi,” ungkap beliau.

“Semoga seni dan agama akan berjalan secara harmonis. Mampu menghantarkan menuju kehidupan yang lebih baik dan bermanfaat bagi kita semua,” tutupnya.

Kegiatan berlangsung sampai siang dan dimeriahkan oleh penampilan apik AJISAKA, sebuah band bentukan SKI Fakultas Ilmu Budaya.

%d blogger menyukai ini: