Kamis (10/12) Program Studi Sastra mengadakan acara Seminar Antar Tingkat. Acara tahunan yang lebih dikenal dengan Semantik ini sudah rutin digelar hingga memasuki tahun ke-6. Dalam ajang ini, mahasiswa Sastra Indonesia dari berbagai angkatan diajak berdiskusi bersama menyoal masalah-masalah kebahasaan. Ada tiga pemakalah untuk setiap topik materi, disertai dengan telaah dari dosen. “Harapannya acara semacam ini bisa membangun iklim akademik yang kondusif sehingga sehingga mahasiswa mampu memiliki wawasan yang luas”, ungkap kaprodi Sastra Indonesia, Dra. Chattri Sigit Widyastuti, M.Hum.

Lebih lanjut, Chattri juga menjelaskan pentingnya prestasi mahasiswa dalam mendukung program World Class University yang sudah dicanangkan oleh UNS akan direalisasikan pada 2019 nanti. Selain itu, pengubahan status UNS menjadi PTN-BH pada 2016 nanti juga mempersyaratkan adanya prestasi mahasiswa. “Jadi jangan heran kalau nanti ada mahasiswa luar negeri di sekitar anda, atau sebaliknya anda yang dikirim ke luar negeri”, ungkap Chattri.

Apresisasi terhadap prestasi mahasiswa prodi Sastra Indonesia tak ketinggalan diberikan dalam acara ini. Asis Widyawati dan Yuanita Pradita mahasiswa angkatan 2012 yang masing-masing menjadi juara lomba resensi buku tingkat Kota Surakarta, Candraderi (2012) sebagai juara ketiga lomba kader anti asap rokok tingkat Kota Surakarta. Untuk prestasi nasional. Meldi Oktaviana (2012) dan Intan Riza (2012) berhak atas Beasiswa Unggulan Teknologi Industri Kreatif CIMB Niaga 2015. Tak ketinggalan Amirul Nisa (2013) juga mendapat apresiasi besar atas prestasinya mengikuti ajang Festival Teater Mastera 2014 tingkat internasional di Brunei Darussalam.

%d blogger menyukai ini: