Selama tiga hari berturut- turut (4-6/10) Saseru Study Club (SSC) salah satu UKM di FIB menyelenggarakan SAFIK, Semarak Festival Keilmiahan dengan mengusung tema “Membumikan Budaya Nusantara dalam Bingkai Pariwisata”. Kegiatan ini bertujuan peningkatan semangat generasi muda dalam memajukan pariwisata di Indonesia dengan mengangkat nilai-nilai budaya. Kegiatan ini meliputi Seminar, Bazar dan Lomba.

Menurut Laely Saptati, ketua panitia SAFIK 2016, “Melalui SAFIK, kami ingin ide-ide kreatif mahasiswa dalam bidang keilmihan dapat disalurkan”.”

“Sehingga mampu menghasilkan mahasiswa yang berkualitas, unggul serta membangun kesadaran mahasiswa untuk mengeksiskan kembali pariwisata Indonesia berdasarkan nilai-nilai budaya”, lanjutnya.

Lomba esay  dikuti oleh empat puluhan peserta dengan juri Insiwi Febriary Setiasi dan Muhammad Yunus Anis, staff pendidik di FIB. Tampil sebagai pemenang pertama adalah Juara I : Allan Dwi Pranata dari Universitas Brawijaya, sedangkan  sebagai pemenang utama lomba fotografi adalahMakna Zaezar

%d blogger menyukai ini: