Selepas melaksanakan upacara dan serangkaian kegiatan di halaman Gedung Dr. Prakoso Universitas Sebelas Maret, mahasiswa baru angkatan 2017 diserahkan oleh rektor ke fakultas masing-masing.

Di Fakultas Ilmu Budaya,  para mahasiswa baru tersebut disambut meriah oleh panitia yang berasal dari berbagai angkatan dan Ormawa. Mereka disuguhi dengan pameran dan penampilan yang menjadi ciri khas masing-masing organisasi mahasiswa baik dari unsur UKM maupun HMP.

Upacara dipimpin oleh Dekan Fakultas Ilmu Budaya diikuti oleh seluruh mahasiswa baru dengan jumlah 439 orang beserta jajaran pimpinan di lingkungan FIB. Pada acara itu (Senin, 14/8) Wakil dekan bidang kemahasiswaan dan alumni, Supardjo melaporkan, bahwa mahasiswa baru Fakultas Ilmu Budaya angkatan 2017 ini merupakan gabungan dari seluruh mahasiswa yang lolos seleksi baik melalui jalur SNMPTN, SBMNPTN maupun Seleksi Mandiri UNS (SMUNS). Adapun jumlah mahasiswa yang diterima masing-masing prodi sebagai berikut:

1 Prodi Sastra Daerah : 59 Mahasiswa
2 Prodi Sastra Indonesia : 65 Mahasiswa
3 Prodi Sastra Inggris : 49 Mahasiswa
4 Prodi Ilmu Sejarah : 59 Mahasiswa
5 Prodi Sastra Arab : 51 Mahasiswa
6 D3 Usaha Perjalanan Wisata : 67 Mahasiswa
7 D3 Bahasa Inggris : 40 Mahasiswa
8 D3 Bahasa Mandarin : 49 Mahasiswa

Riyadi Santosa, selaku Dekan Fakultas Ilmu Budaya mengatakan, “Selamat datang bagi seluruh mahasiswa baru di kampus tercinta ini. Selamat menuntut ilmu dan kedepan Saudara harus mampu memadukan hardskill dan softskill yang dimiliki menjadi sebuah prestasi. Semoga kelak mampu lulus dengan tepat waktu dan memiliki prestasi yang membanggakan,” lanjut beliau.

Selama tiga hari (Senin-Rabu, 14-16/8) para mahasiswa baru baik S1 maupun D3 dibekali dengan materi Program Kenal Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) selain itu juga materi yang diberikan dari bidang akademi, bidang kemahasiswaan dan materi teknis penunjang proses belajar mengajar. Upacara diakhiri dengan penyematan PIN kepada perwakilan mahasiswa masing-masing prodi.

Harapan kedepan, mahasiswa sebagai generasi pembaharu peradaban ini mampu menjalankan proses belajar mengajarnya dengan lancar, selesai tepat waktu dan mampu berpretasi baik tingkat lokal, regional, nasional maupun internasional.

Mahasiswa UNS : PASTI BISA…!!!

%d blogger menyukai ini: