Dalam rangka menyambut Dies Natalis ke-41 yang jatuh pada tanggal 11 Maret 2017, Universitas Sebelas Maret mengadakan berbagai rangkaian kegiatan. Satu diantaranya pameran ilmiah (3-5/3). Dengan mengambil tema “Strengthening UNS Autonomy towards World Class University based on National Culture”, pameran diadakan diberbagai tempat di lingkungan UNS, yakni halaman parkir LPPM, lembah Teknik, area SPMB, area parkir danau Fakultas Pertanian dan halaman kantor pusat.

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, Fakultas Ilmu Budaya juga berpatisipasi aktif dalam kegiatan ini. Selain untuk meningkatkan citra positif, keikutsertaan FIB juga bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat luas. Informasi tersebut berupa keunggulan dan berbagai program yang dimiliki oleh FIB. Sehingga diharapkan mampu menjaring mahasiswa baru dengan keketatan yang tinggi.

Antusias pengunjung sangat bagus. Mereka datang dari berbagai kalangan baik civitas akademika maupun masyarakat luas. Pada umumnya para pengunjung mencari informasi terkait program studi yang ada di FIB disamping prestasi dan kegiatan yang telah dilakukan melalui foto-foto kegiatan yang ada. Para pengunjung diberikan informasi yang lengkap, tepat dan akurat oleh PIC kegiatan yakni Yunus Anis, Nanang Wijayanto dan Asep Yudha Wirajaya, yang juga staf pendidik di FIB.

Untuk menarik pengunjung, FIB menyediakan souvenir berupa payung bertuliskan Fakultas Ilmu Budaya bagi pengujung yang dapat dan berani mengikuti tantangan. Tantangan tersebut berupa baca puisi, permainan puzlle, melukis dan nembang macapat.

Diharapkan dengan kegiatan ini mampu menyakinkan para konsumen untuk menjatuhkan pilihannya ke FIB baik dalam networking  dengan perguruan tinggi lain maupun menjadi perserta didik dalam berbagai program di FIB.

%d blogger menyukai ini: