Prodi Sastra Arab menggelar kegiatan sarasehan Pengenalan Mata Kuliah Sastra Arab bagi orang tua/wali Mahasiswa Baru Program Studi Sastra Arab. Kegiatan tersebut berlangsung pada hari Kamis (29/08/2019) di R.Seminar FIB UNS.

Pertemuan ini sebagai ajang silaturahmi dan menjalin sinergi kerjasama antara orang tua mahasiswa baru dengan Prodi Sastra Arab. Selain orang tua mahasiswa hadir pula para mahasiswa terkadit dan pimpinan serta jajaran dosen dari Prodi Sastra Arab.

Hal yang disampaikan kepada orang tua mahasiswa baru diantaranya meliputi sejarah tentang berdirinya prodi Sastra Arab, profil lulusan, dan kurikulum.

Selain pemaparan materi, Prodi juga menyediakan waktu untuk diskusi dan tanya jawab antara peserta dan pemateri. Di sela- sela sesi kegiatan tersebut, Prodi menayangkan video testimoni dari perwakilan alumni sastra Arab FIB UNS yang sudah bekerja di berbagai lini, antara lain kementerian luar negeri, kementerian pariwisata, PNRI, penerbit buku, guru PNS bahasa Arab, dosen, penulis, reporter, jurnalis, PT Teknologi Informasi Indonesia dan lain-lain.

Dihadapan tamu yang hadir kurang lebih 100an dari orang tua mahasiswa, himpunan mahasiswa Prodi Sastra Arab, Dr. Istadiyantha, selaku salah satu pendiri prodi Sastra Arab mengatakan, “Penting kegiatan ini dilakukan untuk mengenalkan awal bagi para orang tua dan mahasiswa baru untuk mengetahui visi, misi, profil, lulusan, dan mata kuliah Sastra Arab. Sehingga tidak ada kegaulan bagi para orang tua dan mahasiswa ketika menguliahkan putra dan putrinya di Prodi Sastra Arab, FIB UNS.”

“Langkah Solusi atas kegamangan dalam pikiran Bapak/Ibu, “putra/putri hendak jadi apa, pada masa depan.” Dr. Tri Wiratno Selaku Wakil Dekan bidang Akademik menekankan,  “Kegiatan ini penting dilakukan sebagai sarana untuk sosialisasi, pengenalan kampus, dan kesempatan untuk tanya jawab bagi para orang tua tentang kondisi kampusnya, fakultasnya, dan prodinya. Sehingga, kemudian menjadi mantap dan tidak berpindah kampus”.

Diakhir kegiatan Dr. Eva Farhah selaku Kaprodi berharap, “Kegiatan ini dapat memberikan wawasan dan petunjuk bagi para Orang Tua dan Mahasiswa Baru untuk senantiasa menjalin komunikasi antara orang tua, anak (mahasiswa) dan Fakultas.”

%d bloggers like this: