• Ayo Mulih Kentingan

Alumni berperan penting dalam peningkatan kualitas perguruan tinggi. Karena itu, peran alumni perlu dioptimalkan. Hal ini disampaikan Dekan Fakultas Ilmu Budaya, Riyadi Santosa ketika memberikan sambutan pada Reuni Keluarga Alumni Fakultas Ilmu Budaya, Sabtu (12/3).

“Kita sedang dalam masa transisi dari Badan Layanan Umum (BLU) ke Perguruan Tinggi Berbahda Hukum (PTNBH). Selain itu, kita juga sedang dalam usaha percepatan meraih predikat World Class University. Dalam kedua hal ini, peran alumni cukup besar; khususnya dalam upaya peningkatan Angka Efisiensi Edukasi (AEE). Ke depan, FIB akan melibatkan alumni untuk ikut serta meningkatkan kualitas fakultas,” lanjut Riyadi.

Reuni bertajuk ‘Ayo Mulih Kentingan’ ini merupakan reuni pertama sejak peralihan dari Fakultas Sastra dan Seni Rupa (FSSR) menjadi Fakultas Ilmu Budaya dan Fakultas Seni Rupa dan Desain. Reuni ini yang dihardiri lebih dari 300 orang ini diharapkan mampu menjaring kembali semua alumni yang sudang tersebar, baik di dalam maupun di luar negeri untuk memberikan kontribusi positif bagi fakultas, terutama fresh graduates.

Untuk mendukung upaya fakultas, KAFIB juga sudah siap dengan berbagai kegiatan, seperti penyempurnaan program tracer study yang telah ada, diskusi publik, dan kuliah umum untuk membangun jiwa enterpreunership. “Ke depan ada juga agenda rutin yang juga akan kita adakan yakni seleksi alumni award serta bantuan sosial bagi mahasiswa kurang mampu untuk mendukung penyelesaian skripsi”, ujar Dwi Hastuti, Ketua KAFIB.

%d blogger menyukai ini: