• jurnal mahasiswa

Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret (FIB UNS) sedang merintis pengembangan jurnal berbasis internet (e-journal)  yang selama ini diterbitkan oleh jurusan-jurusan di lingkungan FIB UNS. Pada hari Rabu, 28 Oktober 2015, bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda, diadakan pelatihan pembuatan e-journal di eks Ruang Dekan FIB UNS, dipandu oleh Asep Yudha Wirajaya, SS dan Tim IT FIB UNS.

Pelatihan e-journal ini dimaksudkan untuk mengintegrasikan jurnal mahasiswa & jurnal dosen yang selama ini diterbitkan oleh jurusan di lingkungan FIB UNS, antara lain Jurnal AL BUHUTS (Sastra Arab), AKSARA (Sastra Indonesia), HIKAYAT (Ilmu Sejarah), FILITRA BUDAYA (Sastra Daerah/Jawa) dan ISSUE IN ENGLISH STUDIES (Sastra Inggris). Pada pelatihan ini pada admin jurusan dan journal manager belajar tentang proses pembuatan jurnal online dari awal, dimulai dengan registrasi baik sebagai user, editor maupun manager, editing, upload-download contents maupun proses publikasi setiap jurnal.

Setelah pelatihan ini, diharapkan masing-masing admin jurusan dan journal manager mampu mempublikasikan jurnal di jurusan masing masing dan mengintegrasikannya ke sistem e-journal FIB UNS sehingga jurnal yang berhasil dipublikasikan itu bisa dibaca oleh pengguna internet di manapun. (GYP)

%d blogger menyukai ini: