Sebagai upaya menumbuhkan daya kompetensi sesama mahasiswa untuk berprestasi, Fakultas Ilmu Budaya menyelenggarakan seleksi Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) 2017 Rabu (8/3) di kampus setempat.

Seleksi ini diikuti 23 orang yang sebelumnya telah lolos seleksi di tingkat program studi. Pada PILMAPRES 2017 ini akan diambil tiga orang pemenang. Pemenang utama kemudian akan mewakili FIB mengikuti pilmapres di tingkat Universitas Sebelas Maret.

Penilaian meliputi beberapa komponen, yakni IPK, karya tulis ilmiah, prestasi/kemampuan yang diunggulkan, dan tes Bahasa Inggris. Tim juri terdiri dari lima orang: Asep Yudha Wirajaya, Muhammad Yunus Anis, Yusana Sasanti, Ardianna Nuraeni, dan Yohanes Suwanto.

Tampil sebagai pemenang utama pada program sarja aadalah Nur Aviva Meilan dari prodi Ilmu Sejarah. Ia membawakan karya ilmiah berjudul “Nostalgia Sungai yang Melegenda sebagai Upaya Menjaga Cagar Budaya”. Sementara itu, Nilam Fajar Mahyumi dari Program Studi D3 Bahasa Inggris terpilih menjadi mahasiswa berprestasi terbaik untuk program diploma.

Di temui di ruang kerjanya, Muhammad Yunus Anis salah satu juri dalam PILMAPRES tersebut menyatakan, “Saya mengucapkan selamat kepada pemenang. Semoga terus meningkatkan prestasinya”.

“Harapan saya, harus tetap semangat; karena setelah ini pemenang akan mengikuti proses seleksi selanjutnya, yakni tingkat universitas dan nasional apabila yang bersangkutan lolos di tingkat universitas”, lanjutnya mengakhiri pembicaraan.

%d blogger menyukai ini: