Mahasiswa Sastra Daerah Fakultas Ilmu Budaya UNS selenggarakan Malam Purnama Sastra I (MPS 1) dengan tema “Luhuring Pandawa Kusumaning Bangsa” sebagai rangkaian acara dari Generasi Baru Sastra Daerah 2017 (Generu Sasda 2017), Jumat (6/10/17) di Ruang 307 FIB UNS.

Penyelanggaran MPS I sebagai puncak acara dari Generu Sasda 2017 yang diketuai oleh Yunus Khoerul menampilkan presentasi makalah terbaik dari mahasiswa baru, dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Rendra Agusta, dan ditutup dengan penampilan seni dari mahasiswa baru Sastra Daerah 2017.

MPS 1 diselenggarakan dengan tujuan untuk memperluas pengetahuan juga mengasah kretifitas mahasiswa baru. Para peserta terdiri dari seluruh mahasiswa baru Sasda angkatan 2017, ditambah dengan beberapa tamu undangan, juga mahasiswa Sasda angaktan 2014, 2015, dan 2016.

Judul pembahasan “Śāstra dan Śastra: Wadana Wacana Studi Sastra Daerah” disampaikan oleh Renda Agusta, alumni Sastra Daerah UNS dan juga ketua pegiat Sraddha Sala; pecinta kesusastraan Jawa kuna di Sala. Selanjutnya pemaparan makalah terbaik dari mahasiswa baru yang berjudul “Wayang Kulit”. Penampilan para peserta menampilkan drama musikal, parodi dan dipadu dengan karawitan yang merupakan penutup acara MPS I.

 

“ Diharapkan dengan adanya penyelenggaraan Generu Sasda 2017, mahasiwa bisa lebih kreatif dan bisa menambah wawasan juga mampu mempererat seluruh mahasiswa Sastra Daerah FIB UNS” ujar Hammam, ketua umum HMP Pandawa. (Anna Ulfa / HMP Pandawa)

%d bloggers like this: