Himpunan Mahasiswa Prodi Sastra Indonsia Keluarga Mahasiswa Sastra Indonesia (HMP Kemasindo) Fakultas Ilmu Budaya kembali gelar Malam Apresiasi Sastra (Malapsas) dengan tema “Denyut Sastra  Dalam Realitas Negeriku” di halaman Pasar Triwindu Ngarsopuro, Sabtu (18/11).

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengenalkan seluk beluk Sastra Indonesia kepada masyarakat umum. Karena kebanyakan, sastra Indonesia umumnya hanya dinikmati oleh mahasiswa sastra Indonesia dan pegiat-pegiat seni. Oleh karena itu Kemasindo ingin mengenalkan sastra Indonesia ini kepada khalayak umum.

Kegiatan yang dilakukan meliputi kirab sastra, pembacaan puisi, pementasan monolog, drama komedi, musikalisasi puisi dan teatrikal karya mahasiswa Sastra Indonesia sendiri.

Banyak pengunjung yang datang dan mereka mengapresiasi kegiatan yang rutin dilakukan mahasiswa Sastra Indonesia ini setiap tahunnya. Kebanyakan pengunjung dari sekitar Ngarsopuro. Namun ada juga pengunjung dari luar Solo.

Kegiatan ini positif, “Karena selain untuk mengembangkan softskill mahasiswa juga sebagai upaya untuk mempromosikan Prodi Sastra Indonesia Fakultas Ilmu Budaya UNS kepada masyarakat”, kata Chattri Sigit Widiastuti selaku Kaprodi Sastra Indonesia.

“Diharapkan prodi Sastra Indonesia makin dikenal dan mampu menghasilkan karya-karyanya bisa dinikmati orang banyak,” lanjut beliau

%d bloggers like this: