Himpunan Mahasiswa Program Studi Keluarga Mahasiswa Sastra Indonesia atau bisa disingkat HMP Kemasindo Fakultas Ilmu Budaya UNS, kembali menggelar Studi Alternatif dan Ajang Kreativitas 2017 (SAJAK 2017) dengan mengusung tema Heroik Sastra untuk Indonesia, Sabtu-Minggu (7-8/10) di R.307.

SAJAK dilaksanakan selama dua hari. Hari pertama diisi dengan kegiatan seminar dengan tema “Membangun Skenario Bermoral dan Berkarakter”. Narasumber yang didatangkan dalam seminar tersebut adalah Lina Setyaningsih, seorang blogger dan penulis skrip FTV SCTV dan MD Entertainment.

Hari kedua, Minggu (8/10) berisi outbond dan kegiatan apresiasi seni sastra. Para peserta diajak untuk pro aktif dalam berpatisipasi dalam bentuk ekranisasi, pantomim, drama musikal, drama tragedi, parodi dan musikalisasi.

SAJAK ini bertujuan untuk memperkenalkan dan memberikan pemahaman kepada mahasiswa baru mengenai Program Studi Sastra Indonesia dan Fakultas Ilmu Budaya. Peserta terdiri dari seluruh mahasiswa baru prodi Sastra Indonesia angkatan 2017.

Selaku Kaprodi Sastra Indonesia, Rr Chattri Sigit Widyastuti mengungkapkan, “Semoga dari kegiatan ini mahasiswa lebih kreatif, inovatif dan kritis tehadap perkembangan sastra Indonesia. Bukan hanya penikmat akan tetapi mampu menghasilkan karya sasta dan mengapresiasikannya.”

%d blogger menyukai ini: