Lulusan perguruan Tinggi dituntut untuk memiliki academic knowledge, skill of thingkhing, management sklill dan communications skill. Kekurangan satu dari keempat ketrampilan tersebut dapat menyebabkan berkurangnya mutu lulusan. Hal tersebut berlaku pula bagi Fakultas Ilmu Budaya. FIB berkomitmen untuk selalu meningkatkan mutu lulusannya dengan aktif mengirimkan mahasiswa mengikuti berbagai kompetisi baik tingkat nasional maupun internasional.

Salah satu kompetisi yang diikuti oleh mahasiswa FIB adalah Program Kreatifitas Mahasiswa tahun 2017 didanai DIKTI 2018.  Program Kreativitas mahasiswa (PKM) adalah suatu wadah yang dibentuk DIRJEN DIKTI Kemenristekdikti dalam memfasilitasi potensi yang diwakilli mahasiswa Indonesia untuk mengkaji, mengembangkan dan menerapkan ilmu dan teknologi yang dipelajarinya di perkuliahan kepada masyarakat luas.

“Alhamdulillah, ada 45 judul yang lolos di tingkat UNS ini, mereka tersebar dalam lima prodi di FIB,” ujar Kasubbag. Kemahasiswaan dan Alumni, Priyanto di meja kerjanya.

Adapun rincian per program studi sebagai berikut :

  1. Program studi S1 Sastra Daerah : 6 judul
  2. Program studi s1 Sastra Indonesia : 16 judul
  3. Program S1 Sastra Inggris : 13 judul
  4. Program Studi Ilmu Sejarah : 8 judul
  5. Program Studi Sastra Arab : 2 judul

Senada dengan Kasubbag. Mawa dan Alumni, apresiasi positif pun diamini oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dalan Alumni FIB, Supardjo. Beliau  berharap, “Semoga dari ke-45 judul tersebut banyak yang berhasil didanai DIKTI dan lolos ke PIMNAS 2018. Sehingga mampu mengharumkan nama UNS ke tingkat nasional. Serta memberikan contoh positif rekan mahasiswa lainnya untuk mengikuti jejaknya.”

%d bloggers like this: