Himpunan Mahasiswa Program Studi Bahasa Inggris Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret (FORMADASI), Selasa (9/1) menerima kunjungan dari Himpunan Mahasiswa D3 Bahasa Inggris, ETSA (English Translation Students Association) Universitas Brawijaya, Malang.

Kegiatan ini merupakan program kerja study excursion HMP ETSA D3 Inggris Universitas Brawaijaya. Adapun tujuan dari kunjungan ini adalah membangun hubungan positif, baik dalam bidang akademik maupun non akademik serta mempererat hubungan kedua belah pihak.

Kunjungan sehari tersebut dipimpin oleh Iwik Pratiwi S.Pd, dosen sekaligus Ketua Bidang Keahlian Bahasa Inggris  Khoirul Mahmud Al-Yahfi.  Rombongan yang berjumlah kurang lebih enampuluhan  orang tersebut diterima langsung oleh Agus Dwi Priyanto, Kepala prodi D3 Bahasa Inggris FIB UNS dan pengurus FORMADASI.

Kedua belah pihak saling berdiskusi dan saling tukar informasi. Salah satunya adalah diskusi mengenai pelaksanaan magang mahasiswa.  D3 Bahasa Inggris FIB UNS dilakukan pada semester enam dan berlangsung selama sebulan sedangkan D3 Inggris Universitas Brawaijaya pelaksanaannya pada semester empat selama empat bulan. Diskusi dan tanya jawab berlangsung hangat dan akrab antara keduanya. Tidak menutup kemungkinan kegiatan ini akan berlanjut ke kegiatan-kegiatan positif lainnya.

Sebagai ketua FORMADASI, Dewantara Rihan Kurniawan mengapresiasi dan menaruh harapan baik dari kegiatan ini.  “Semoga dengan kunjungan ini terbentuk keakraban antar sesama mahasiswa prodi D3 Bahasa Inggris serta dapat bekerja sama dalam berbagai bidang, khususnya dalam Bahasa inggris”, tutupnya.

%d bloggers like this: