Minggu (8/10), Fakultas Ilmu Budaya telah berhasil menyelenggarakan kegaitan National English Olympiad dengan tema Ancient Egypt. Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Himpunan English Department Community (EDCOM) Sastra Inggris FIB UNS dengan HMP LEGATO Bahasa Inggris Universitas Negeri Malang.

NEO yang diselenggarakan di Ruang Seminar FIB tersebut merupakan ajang lomba yang diperuntukan bagi siswa-siswi SMA se-Indonesia yang bertempat di Rayon masing-masing. Merupakan event tahunan untuk memperingati bulan Bahasa (English Month). Dan FIB UNS adalah perwakilan Rayon Jawa Tengah I dari XII Rayon dari beberapa universitas di Indonesia.Materi Lomba meliputi sejarah, mitologi dan budaya Mesir.

“Alhamdulilah, Kegiatan ini diikuti oleh lebih dari 30an peserta dari SMA/Sederajat yang tgersebar di Soloraya.” Kata Anggihat Prasetyoaji. selaku ketua panitia NEO Rayon I yang juga mahasiswa Sastra Inggris angkatan 2015

Lomba dibuat dalam 4 tahap yakni babak penyisihan, quarter final, semi final, dan final. Bentuk soal seperti TOEFL dan SBMPTN. Meliputi aspek language skill, writing, reading, listening.

Tampil sebagai pemenang NEO adalah

  1. Siaga Adi Satoto dari SMA N 2 Ungaran
  2. Sandiaz Yudhasmara dari SMA N 3 Jakarta

Diharapkan dari kegiatan selain untuk menjalin hubungan kerjasama yang baik antara HMP LEGATO Bahasa Inggris Universitas Negeri Malang dengan HMP EDCOM Sastra Inggris Universitas Sebelas Maret, juga sebagai upaya peningkatan minat para siswa SMA dalam berbahasa Inggris

%d blogger menyukai ini: