Forum Mahasiswa Sejarah Fakultas Ilmu Budaya kembali menggelar Sansekerta (Semarak Sejarah Kebudayaan UNS), Senin- Minggu (4-10/9) di lingkungan UNS.

Kegiatan yang mengambil tema “Kearifan Lokal Sebagai Penguat Kebudayaan Nasional” ini bertujuan untuk membangkitkan kembali eksistensi dan kearifan lokal budaya di Indonesia.

Karena, sebagaimana di ketahui bersama, seiring perkembangan teknologi yang pesat ini kearifan budaya lokal yang merupakan bagian dari kebudayaan Indonesia kian memudar.

Untuk itu Forum Mahasiswa Sejarah yang disingkat FMS ini tergerak untuk membangkitkan kembali gairah civitas akademika dari perguruan tinggi di Solo dan Daerah Istimewa Yogyakarta maupun. Maupun masyarakat umum untuk berpatisipasi dalam kegiatan ini.

Adapun rangkaian kegiatan Sansekerta, meliputi :

  • Bedah buku

Menghadirkan JJ Rizal dan Zulyani Evi berlangsung di ruang siding II, gedung Dr. Prakosa (5/9)

  • Call of Paper (5/9)
  • Lomba fotografi dan lomba cover lagu daerah dan lagu lawas, di Argobudaya (10/9)

Kegiatan cover lagu ini dimeriah oleh bintang tamu : MOSI band, Teraskaca band dan Suraskarta Solo

  • Bazar Buku dan doalanan anak di Auditorium (4-7/9)

Tampil sebagai pemenang lomba

Cover Lagu

  1. Almira
  2. Lunar

Fotografi

  1. Muhammad Fatih Hermawan
  2. Ari Riski

Selaku ketua panitia Adam Caesariko mengapresiasi semua kompenen yang ikut berperan mensukseskan kegiatan Sansekertra ini, ”Semoga dengan kegiatan Sansekerta ini mampu menciptakan iklim positif bagi civitas akademika maupun masyarakat umum untuk bersama-sama menggali dan menjaga nilai-nilai lokal yang kita miliki.”

%d blogger menyukai ini: