creatival

Forum Mahasiswa Diploma Bahasa Inggris FIB UNS (Formadasi) sukses menggelar Formadasi “Creativity Festival (Creatival) 2016. “Subtitling, Tourism Video Promotion & Designing Tourism Brochure Competition” menjadi pilihan tema Formadasi Creatival 2016 dengan total hadiah Rp 10.000.000,- ini.

“Formadasi Creatival 2016 merupakan festival kreatif yang diperuntukkan bagi mahasiswa aktif di UNS. Kami mengundang mereka berkreais dalam pembuatan video promosi wisata, penerjemahan film, dan design brosur destinasi wisata, ” ujar Deas Aliska, Ketua Formadasi FIB UNS sekaligus Ketua Panitia.
Tujuannya, tambah Deas, adalah untuk melatih mahasiswa membuat karya baik video, subtitle film, maupun brosur yang hasilnya bermanfaat bagi pelaku wisata di wilayah Surakarta pada khususnya, maupun Indonesia pada umumnya.
“Peserta boleh perorangan maupun kelompok dengan anggota maksimal tiga mahasiswa. Tiap peserta atau kelompok hanya boleh mengirimkan satu karya untuk setiap jenis lomba”, imbuhnya sambil menambahkan bahwa juri Formadasi Creatival 2016 terdiri dari dosen D3 Bahasa Inggris, praktisi usaha pariwisata, dan praktisi penerjemah film.

Salah seorang mahasiswa yang menjadi peserta lomba, Muawanah, tertarik mengikutsertakan karya desain brosurnya karena hadiah yang disediakan cukup besar. “Hadiahnya lumayan, dan saya juga hobi mendesain. Lalu, saya kirim salah satu karya brosur saya,” kata Muawanah.
“Lombanya menarik, kita bisa berwisata sambil berlatih membuat video, lumayan buat belajar mempraktekkan bahasa Inggris yang selama ini diperoleh di kelas,” ujar Dewantara, peserta lainnya.

Sementara itu, Ketua Prodi D3 Bahasa Inggris FIB UNS, Agus Dwi Priyanto, mengungkapkan banyak karya bagus yang dikirimkan peserta. Ini yang menyulitkan dewan juri untuk menentukan juara di setiap kategori lomba. Namun di antara yang bagus-bagus itu tentu dipilih yang paling bagus dan bermanfaat praktis. Berikut adalah daftar para pemenang Formadasi Creatival 2016 sebagaimana didapatkan dari panitia:
Kategori Subtitling:
Juara I: Jonathan Prassojo
Juara II: Dimas Wahyu
Juara III: Dimas Hadi Prayugo

Kategori Tourism Video Promotion:
Juara I : Dewantara
Juara II: Nilam Fajar Mahyumi
Juara III: Diah Agustina

Kategori Designing Tourism Brochure:
Juara I: Muawanah
Juara II: Hery Cahyono
Juara III: Jeanette Chrysilla.

Juara tiap kategori mendapat hadiah uang pembinaan dan sertifikat.
Selamat!

%d blogger menyukai ini: