Program Studi D3 bahasa Inggris FIB UNS mengadakan Study Trip atau perjalanan wisata sambil belajar ke Semarang pada (26/8). Mahasiswa diajak melakukan praktik menjadi tour guide atau pemandu wisata. Sebelumnya mahasiswa tersebut telah mengikuti Weekend workshop on Guiding, (25/6) di Uns Inn.

Acara ini bertujuan untuk peningkatan kemampuan berbicara mahasiswa D3 Bahasa Inggris. Selain itu, perlu dan pentingnya pengetahuan mengenai pariwisata yang juga relevan dengan salah satu mata kuliah D3 Bahasa Inggris.

Pada hari pertama, acara yang dilaksanakan di UNS Inn ini dimulai dengan sambutan dan motivasi dari Kepala Program Studi, Agus Dwi Priyanto M.Call, dan dilanjutkan dengan isian materi yang dibawakan oleh para dosen Sastra Inggris. Acara yang dirancang dengan full-day English dan interaksi dua arah ini telah sukses membuat para peserta aktif dan mendapat cukup materi untuk menjadi pemandu wisata di hari kedua.

Pada hari kedua, peserta melakukan perjalanan ke Semarang menggunakan dua bus. Masing-masing kelompok pemandu wisata yang telah terbentuk bergantian memandu peserta lain selama perjalanan dan tempat wisata yang dituju. “perjalanan dimulai dari Kampus UNS, Sam Poo Kong, Lawang Sewu, Kampung Pelangi, Stasiun Tawang, Kota Lama, hingga Kuliner Semawis Pecinan Semarang menjadi urutan perjalanan kami.” sebut Diandra Varaklasita selaku ketua acara.

“kami berharap, para mahasiswa D3 Bahasa Inggris dapat mengambil manfaat dan mengasah kemampuan berbicara dari rangkaian acara ini.” Ungkap Karunia Purna K, M.Si selaku pembimbing acara.

%d blogger menyukai ini: