Forum Mahasiswa Sejarah (FMS) FIB UNS menggelar SANSKERTA: Semarak Sejarah Kebudayaan Sebelas Maret Surakarta. Setidaknya ada tujuh mata acara yang digelar: konferensi, lomba fotografi, bazaar dan pameran, history student summit, lomba majalah dinding sejarah, lomba cover lagu daerah, dan seminar nasional dengan tema Membentuk Kebudayaan Berkarakter Indonesia dalam Arus Global.

Ketua panitia Sanskerta, Muhammad Rizal mengungkapkan bahwa Sanskerta bertujuan untuk memperkenalkan Program Studi (Prodi) Ilmu Sejarah kepada masyarakat umum dan mempererat hubungan para mahasiswa Ilmu Sejarah se-Indonesia.

“Jadi kita sebagai pionir untuk menyatukan seluruh mahasiswa Ilmu Sejarah di seluruh Indonesia, nanti juga anak-anak SMA yang kita promosikan Fakultas Ilmu Budaya ini, terutama untuk Prodi Ilmu Sejarah,” kata Rizal.

Seminar nasional akan digelar di Auditorium UNS pada 11 Mei 2016. Karya-karya juara tiap lomba akan ditampilkan di seminar tersebut. Akan hadir sebagai pembicara utama diantaranya Warto, Susanto; keduanya sejarawan UNS, dan Eko Sulistyo, Staf Kepresidenan bidang Komunikasi Politik.

“Harapannya adalah acara ini dapat menjadi wadah bagi seluruh pegiat Sejarah di Indonesia untuk menyampaikan gagasannya mengenai kerangka besar kebudayaan berkarakter Indonesia dalam arus global,” tutup Rizal (WA).

Informasi lebih lanjut silahkan klik disini

%d blogger menyukai ini: