Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Sebelas Maret membuka layanan kursus bahasa Inggris gratis bagi pelajar setingkat SMA dan mahasiswa tahun pertama. Program bertajuk English Access Microscholarship ini merupakan kolaborasi FIB UNS dengan Kedutaan Besar Amerika dan Lembaga Bahasa Internasional (LBI) Universitas Indonesia.

“Program ini akan berjalan dua tahun, didukung penuh oleh kedutaan Amerika. Karena itu, peserta tidak dipungut biaya sedikit pun. Program pembelajarannya pun tidak hanya di kelas, tetapi juga di luar kelas. Kami juga sudah siapkan program-program akhir pekan seperti English Camp, atau English Holiday,” tutur Fenty Kusumastuti, pengelola program Access di FIB UNS.

Menurut Fenty, prorgam ini tidak hanya bertujuan meningkatkan ketrampilan berbahasa Inggris, tetapi juga meningkatkan pengetahuan budaya, baik lokal maupun asing, dan memupuk jiwa kepemimpinan peserta.

“Kami masih menerima pendaftaran hingga 26 Desember 2015. Silahkan datang ke FIB UNS. Kami siap membantu,” tutup Fenty sambil menekankan bahwa program ini memang diproritaskan bagi remaja dari keluarga dengan keterbatasan ekonomi.

%d blogger menyukai ini: